Pep Guardiola Lebih Hebat Dalam Hal Pemasaran Dibanding Kepelatihan

redaksi.co.id - Pep Guardiola Lebih Hebat Dalam Hal Pemasaran Dibanding Kepelatihan Kesuksesan Pep Guardiola meraih 21 gelar bergengsi sebagai pelatih sejak 2008 ternyata tidak membuat mantan...

14 0

redaksi.co.id – Pep Guardiola Lebih Hebat Dalam Hal Pemasaran Dibanding Kepelatihan

Kesuksesan Pep Guardiola meraih 21 gelar bergengsi sebagai pelatih sejak 2008 ternyata tidak membuat mantan pelatih timnas Brasil Vanderlei Luxemburgo yakin akan kehebatan pelatih asal Spanyol tersebut.

Luxemburgo bahkan menyatakan Guardiola lebih bagus dalam hal pemasaran atau marketing ketimbang melatih.

“Pep Guardiola lebih baik dalam hal pemasaran dibanding kepelatihan,” ujar Luxemburgo kepada Fox Sport.

Menurutnya Guardiola dapat meraih banyak kesuksesan sepanjang karier kepelatihannya karena mendapatkan keistimewaan untuk melatih klub yang memiliki skuat kelas dunia, seperti saat melatih Barcelona dan Bayern Munich.

“Dia [Guardiola] meraih banyak gelar juara di Barcelona, namun Luis Enrique juga bisa melakukan hal yang sama.”

“Guardiola pergi untuk melatih Bayern Munich, dia bersiap, belajar bahasa [Jerman, dan dia gagal menyamai pencapaian Juup Heynkes yang mampu meraih treble di usianya yang ke-70,” tambah pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Luxemburgo juga percaya reputasi Guardiola sebagai pelatih terbaik tidak layak, menurutnya Carlo Ancelotti ada yang terbaik di dunia.

“Dia [Ancelotti] adalah juara di [AC] Milan, dan [Real] Madrid, Guardiola harus membuktikan dirinya lebih baik, dia harus membawa Manchester City juara,” kata mantan pelatih Real Madrid itu.

Hingga pekan ketujuh Liga Primer Inggris Guardiola sukses membawa Manchester City ke puncak klasemen. Di awal musim ini timnya baru mengalami satu kekalahan, yaitu saat takluk dari Tottenham Hotspur, Minggu (2/10).

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!