Timnas Perancis Kalahkan Belanda 1-0

redaksi.co.id - Timnas Perancis Kalahkan Belanda 1-0 Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Belanda dengan Perancis berakhir dengan skor 1-0 untuk Tim Ayam Jantan. Paul Pogba...

36 0

redaksi.co.id – Timnas Perancis Kalahkan Belanda 1-0

Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Belanda dengan Perancis berakhir dengan skor 1-0 untuk Tim Ayam Jantan. Paul Pogba menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga berlangsung di Amsterdam Arena, Selasa (11/10) dinihari WIB ini.

Gol tercipta berkat umpan pendek yang dibuat Dimitri Payet pada menit ke-30. Assist Dimitri kemudian disambut dengan sepakan Pogba dari jarak sekitar 30 meter dari gawang Belanda yang dijaga Maarten Stekelenburg.

Sepakan keras Pogba sempat ditepis tapi sayangnya bola terus melaju kencang hingga menjeblos gawang Belanda. Tim Belanda setelah dibobol pun tidak tinggal diam. Mereka terus menyerang pertahanan Perancis. Di menit ke-41, gawang Perancis sempat hampir dibobol jika bukan karena pertahanan yang dibuat bek handal Koscielny.

Pemain depan Belanda, Janssen hampir menyarangkan gol dengan tendangannya. Namun sepakannya itu berhasil ditahan Koscielny hingga bola berhasil dimuntahkan dari area pertahanan Perancis. Skor pun bertahan 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim tampak tidak saling menyerang. Permainan kedua tim begitu alot. Di menit ke-58, striker Belanda Janssen hampir membuka peluang gol balasan dengan sepakannya. Namun sayang, sepakannya berhasil ditahan bek tengah Perancis, Koscielny yang sejak awal kerap melakukan upaya penyelamatan.

Di waktu berikutnya, permainan tuan rumah mulai tidak terkendali. Sejumlah pemainnya sampai harus membuat pelanggaran untuk menghentikan serangan lawan. Di menit ke-70, gelandang kiri Belanda Davy Propper mendapat kartu kuning. Dan tak lama berselang, di menit ke-78, pemain gelandang Belanda, Kevin Strootman kembali terkena kartu kuning setelah bermasalah dengan Pogba di dalam lapangan.

Akibatnya, Pogba juga dikenakan kartu kuning oleh wasit. Dan pelatih Perancis memutuskan untuk menarik keluar Pogba lalu digantikan oleh Pierre Gignac. Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah dan Perancis keluar sebagai pemenang laga.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!