Simak 4 Resep Sukses dari Miliarder Cantik Ini

redaksi.co.id - Simak 4 Resep Sukses dari Miliarder Cantik Ini Sophia Amoruso, pendiri Gal Nasty baru saja merilis buku terbarunya berjudul Nasty Galaxy. Buku ini merupakan...

26 0

redaksi.co.id – Simak 4 Resep Sukses dari Miliarder Cantik Ini

Sophia Amoruso, pendiri Gal Nasty baru saja merilis buku terbarunya berjudul Nasty Galaxy. Buku ini merupakan memoar dan panduan bagaimana menjadi bos bagi kehidupan Anda.

Dalam bukunya, dia menyelipkan cerita fashion, fotografi dan empat pelajaran yang menjadi kunci karir Amoruso selama ini.

Dia sukses menjadi miliarder melalui toko online vintage. Perusahaannya tercatat menghasilkan pendapatan hingga US$ 300 juta atau setara Rp 3,89 triliun pada tahun lalu. Amoruso tercatat memiliki kekayaan bersih US$ 280 juta atau Rp 3,63 triliun, menurut perkiraan Forbes.

Jadi sepertinya dia patut dicontoh bagi mereka yang ingin menjadi sukses di usia belia. Berikut beberapa hal yang dibagi Amoruso bagi orang muda yang harus dilakukan untuk bisa sukses. Apa saja, berikut ulasannya mengutip laman CNBC:

1. Kepercayaan diri

Amoruso menulis kepercayaan diri merupakan hal penting dan ini harus menjadi pilihan bagi mereka yang ingin sukses.

Dalam bukunya, Amoruso menjelaskan bagaiman sempat merasa tidak aman dengan dirinya sendiri. Seperti muncul perasaan sebagai seorang pecundang, dan perasaan rendah diri lainnya.

Sebab itu, dia menegaskan berulang kali harus mulai bekerja dengan percaya diri untuk mencapai keberhasilan.

2. Bergaul dengan mereka yang juga bertekad untuk sukses

Amoruso menulis bahwa saat usia bertambah, Anda menyadari sangat penting untuk memiliki teman-teman yang memiliki visi sama, yakni menggapai kesuksesan. Menurut dia, waktu yang dihabiskan untuk bergaul merupakan investasi.

“Akan menjadi lebih sulit untuk hidup berdampingan dengan orang-orang yang ingin sedikit hal untuk diri mereka sendiri daripada yang Anda inginkan untuk mereka,” tulis dia

3. Perluas jaringan

Dulu aku berpikir bahwa memiliki jaringan itu menyeramkan,” kata Amoruso. Tapi semakin lama bertemu orang yang menarik, dia pun merasa semakin belajar untuk melihat manfaatnya.

“Saya sudah bertemu dengan begitu banyak orang yang bersedia membantu saya keluar, atau memberikan saya saran, atau memperkenalkan saya kepada seseorang yang mungkin bisa memberi saya saran.”

Dalam buku sebelumnya Amoruso membahas bagaimana media sosial dapat membantu orang membangun jaringan secara online.

4. Terima kesalahan

Menyadari bahwa Anda membuat kesalahan mengubah pandangan dunia Anda dan membantu belajar untuk menghormati orang lain.

“Menerima bahwa Anda bisa salah adalah usul yang mampu menghormati orang lain,” tulisnya. Hal ini juga membantu Anda berpikir secara berbeda.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!