Daftar 8 Perusahaan Paling Kaya di Dunia

68

redaksi.co.id – Daftar 8 Perusahaan Paling Kaya di Dunia

Mau jadi kaya dan sukses? Banyak cara yang bisa Anda lakukan. Belajar dari kesuksesan para miliarder sebelumnya bisa jadi cara ampuh yang patut dicoba.

Banyak miliarder dunia yang telah mampu mendirikan perusahaan dengan valuasi pasar bernilai miliaran dolar Amerika Serikat (AS). Perjalanan mereka ini tidaklah mudah. Walau menemui berbagai hambatan, kerja keras mereka mampu membuahkan hasil yang manis.

Berikut 8 perusahaan terkaya dunia dilansir dari naij.com, Senin (10/10/2016):

8. Toyota

Nilai valuasi: US$ 37,8 miliar

Perusahaan otomotif asal Jepang ini kini mampu mempekerjakan lebih dari 350 ribu karyawan. Toyota didirikan pada tahun 1937 dan langsung berkecimpung di dunia manufaktur alat otomotif. Peningkatan penjualannya terus tumbuh 21 persen secara signifikan.

7. Samsung

Nilai valuasi: US$ 37,9 miliar

Samsung merupakan perusahaan teknologi asal Korea Selatan. Perusahaan ini memproduksi komponen alat berteknologi tinggi termasuk diantaranya alat-alat rumah tangga dan elektronik. Pada tahun 2014, keuntungan perusahaan naik delapan persen.

6. McDonald

Nilai valuasi: US$ 40 miliar

Perusahaan makanan cepat saji ini mampu mendatangkan 70 juta konsumen setiap harinya dari 100 negara yang berbeda. Pendiri perusahaan ini adalah Ray Kroc pada 1955.

Hidangan utama di restoran-restoran McDonald’s adalah hamburger, namun mereka juga menyajikan minuman ringan, kentang goreng dan hidangan-hidangan lokal yang disesuaikan dengan tempat restoran itu berada.

5. IBM

Nilai valuasi: US$ 49,8 miliar

Di tempat kelima adalah IBM. Perusahaan ini memproduksi perangkat lunak dan memiliki andil besar dalam perkembangan dunia teknologi informasi di dunia. IBM mampu mencetak peningkatan profit sebesar 4 persen dari tahun lalu.

4. Coca Cola

Nilai valuasi: US$ 56 miliar

Coca-Cola pertama kali diperkenalkan pada tanggal 8 Mei 1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Dalam perkembangannya, Perusahaan ini memproduksi konsentrat yang kemudian dijual ke pabrik Coca-Cola berlisensi di seluruh dunia.

3. Google

Nilai valuasi: US$ 65 miliar

Peringkat ketiga ditempati oleh mesin pencari terbesar, Google. Perusahaan ini didapuk sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Namun Google tidak hanya memproduksi mesin pencari, ia juga mengeluarkan produk lain seperti aplikasi dan jasa pelayanan. Beberapa produk google telah dijadikan batu loncatan pengembangan produk teknologi lainnya.

2. Microsoft

Nilai valuasi: US$ 69,3 miliar

Perusahaan ini mampu meningkatkan profitnya sebesar 10 persen dari tahun lalu. Kesuksesan Microsoft diasosiasikan dengan kapasitas kepemimpinan yang dilakukan oleh CEO Satya Nadella. Microsoft terus menempati posisi teratas di pasar untuk produk piranti lunaknya.

1. Apple

Nilai valuasi: US$ 175 miliar

Peringkat pertama ditempati oleh Apple. Sejak pertama kali dikenalkan pada publik, valuasi merek Apple terus meningkat hingga 50 ribu persen. Profit perusahaan ini meningkat 17 persen dari tahun lalu.

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!