Laporan Pertandingan: Gibraltar 0-6 Belgia

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Gibraltar 0-6 Belgia Kemenangan telak dengan skor 6-0 berhasil dicatatkan pasukan Belgia saat bertandang ke Gibraltar dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia...

13 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Gibraltar 0-6 Belgia

Kemenangan telak dengan skor 6-0 berhasil dicatatkan pasukan Belgia saat bertandang ke Gibraltar dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Estadio Do Algrave,Selasa (11/10) dini hari WIB.

Sebuah rekor gol tercepat dalam sejarah Belgia di kancah internasional langsung menandai berlangsungnya laga ini setelah Christian Benteke membobol gawang Gibraltar kurang dari satu menit laga berjalan, atau tepatnya sepuluh detik.

Mampu unggul cepat membuat Belgia tampil nyaman dan mendominasi permainan. Menit ke-19, pasukan Roberto Martinez sukses menggandakan keunggulan berkat sepakan Axel Witsel yang sempat membentur penggawa lawan, gol kedelapannya bagi Belgia.

Gibraltar yang kalah kualitas praktis tak banyak memberikan perlawanan berarti sepanjang babak pertama. Dua menit jelang turun minum, Benteke memperbesar skor bagi Belgia selepas sukses menyambar umpan matang yang diberikan Thomas Meunier.

Belgia terus mempertahankan irama permainan mereka di awal babak kedua dan baru lima menit keluar dari ruang ganti, umpan terukur Steven Defour berhasil menemukan pergerakan Dries Mertens dan sang winger Napoli tak kesulitan menaklukkan Deren Ibrahim.

Enam menit kemudian, Benteke membukukan hat-tricknya di laga ini setelah memanfaatkan antaran manis Eden Hazard. Menit ke-69, Belgia nyaris menambah keunggulan mereka apabila peluang Defour tak bisa dihentikan pertahanan Gibraltar tepat di garis gawang.

Seolah tak mau ketinggalan, Hazard turut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Gibraltar tak berdaya pada menit ke-79. Tiang gawang mencegah Gibraltar kebobolan lebih banyak yang datang dari aksi Kevin Mirallas tiga menit jelang laga berakhir.

Di laga Grup H lainnya, Bosnia-Herzegovina sukses membukukan kemenangan 2-0 saat menjamu Siprus, sementara kemenangan dengan skor identik juga diraih Yunani saat bertandang ke markas Estonia.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!