Iannone Dipastikan Masih Absen di MotoGP Jepang

redaksi.co.id - Iannone Dipastikan Masih Absen di MotoGP Jepang Kabar kurang sedap menghampiri tim Ducati jelang MotoGP Jepang akhir pekan...

26 0

redaksi.co.id – Iannone Dipastikan Masih Absen di MotoGP Jepang

Kabar kurang sedap menghampiri tim Ducati jelang MotoGP Jepang akhir pekan ini. Salah satu pembalap andalan mereka, Andrea Iannone, dipastikan bakal absen di seri ke-15 MotoGP 2016 itu setelah tim medis menyarankan agar The Maniac Joe untuk melanjutkan proses pemulihan cedera.

Iannone mengalami kecelakaan fatal di tikungan ke-12 saat menjalani sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Misano, Italia, September lalu. Akibatnya, ia melewatkan balapan dan tak hanya di San Marino, tapi juga Aragon.

Alih-alih ingin tampil di Sirkuit Twin Ring Motegi, tim medis Ducati malah tidak mengizinkan Iannone untuk mengaspal. Mereka beralasan karena cedera retak pada tulang vertebra T3 di tubuhnya masih membutuhkan waktu lagi untuk sembuh total.

“Pekan lalu, Andrea Iannone menjalani serangkaian pemeriksaan yang menunjukkan ada kelebihan cairan pada luka punggungnya telah hampir seluruhnya diserap,” demikian pernyataan resmi tim Ducati seperti dikutip FOx Sports, Selasa (11/10/2016).

Dalam pernyataan resmi itu juga disebutkan bahwa proses pengapuran tulang belakang T3 sekarang berjalan dengan baik. Namun tim dokter telah menyarankan Iannone untuk melanjutkan rehabilitasi dan menunggu beberapa hari lagi sampai patah tulang sembuh sepenuhnya. Tak ada harapan baginya tampil di MotoGP Jepang.

Dalam laporan tim Ducati, Iannone kemungkinan baru akan tampil di GP Australia, pekan depan. Artinya, pemenang GP Ausria terpaksa melewatkan tiga balapan di musim ini.

Sementara siapa pendamping Andrea Dovizioso pada seri ke-15 akhir pekan ini, tim Ducati berkata tidak ada pembalap yang menggantikan Iannone.

“Ducati hanya menempatkan Dovi sebagai pembalap tunggal di GP Jepang,” tutup pernyataan Ducati.

(David Permana)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!