Laporan Pertandingan: Jerman 2-0 Irlandia Utara

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Jerman 2-0 Irlandia Utara Jerman menegaskan dominasinya di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 lewat kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara, Rabu (12/10)...

25 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Jerman 2-0 Irlandia Utara

Jerman menegaskan dominasinya di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 lewat kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara, Rabu (12/10) dinihari WIB. Julian Draxler dan Sami Khedira masing-masing mencetak satu gol dalam laga ini.

Irlandia Utara tampil defensif sejak menit awal pertandingan. Menghadapi tuan rumah Jerman, tim asuhan Michael O’Neill itu mengandalkan umpan jarak jauh. Namun, tak ada peluang berarti yang berhasil dilancarkan.

Jerman justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-13.Menyusul kerja sama apik, Mats Hummels menggulirkan bola pada Julian Draxler. Bintang Wolfsburg itu langsun saja melepas tendangan keras ke sudut gawang dan membawa Jerman unggul.

Hanya butuh empat menit untuk menggandakan keunggulan tersebut. Kali ini berawal dari sepak pojok yang disusul dengan kemelut. Bola yang gagal dibuang mengarah pada Sami Khedira. Gelandang Juventusitu langsung saja menanduk bola ke gawang McGovern.

Setelah gol kedua itu, Jerman masih menguasai bola, tapi tidak terlalu mengancam. Tim tamu pun berusaha mencuri kesempatan lewat serangan balik, namun Hummels dkk cukup waspada untuk mencegah kemungkinan terburuk.

Die Mannschaft baru kembali garang di babak kedua. Jerman mulai menemukan pola permainan mereka untuk memburu gol ketiga. Kimmich mengatasi Ward sebelum mengirim bola kepada Gundogan di dalam kotak penalti. Pemain Manchester City itu melakukan tendangan voli, namun bisa diblok.

Tak lama kemudian, Khedira nyaris mencetak gol keduanya dipertandingan ini dengan sundulan kepala dalam posisi bebas. Sayang, tandukannya terlampau keras dan hanya melambung di atas mistar gawang.

Joachim Low mulai melakukan pergantian setelahnya. Shkodran Mustafi masuk menggantikan Jerome Boateng, sementara Kevin Volland menggeser Jonas Hector. Tempo sedikit menurun walau Jerman tak berhenti mengancam.

Adapun gempuran Jerman tak lagi membuahkan gol. Pasukan Lowharus puas dengan kemenangan 2-0 saat peluit panjang dibunyikan.Jerman bertahan di puncak Grup C dengan koleksi sembilan poin.

Di pertandingan lain, Norwegia menang telak 4-1 atas San Marino, sedangkan Republik Ceko ditahan imbang oleh Azerbaijan.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!