Putra Rooney Masuk Akademi Manchester United

redaksi.co.id - Putra Rooney Masuk Akademi Manchester United Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pameo ini tepat menggambarkan hubungan striker Manchester United, Wayne Rooney dan putranya,...

17 0

redaksi.co.id – Putra Rooney Masuk Akademi Manchester United

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pameo ini tepat menggambarkan hubungan striker Manchester United, Wayne Rooney dan putranya, Kai. Bocah berusia 6 tahun itu mulai merintis jalan sebagai penerus ayahnya.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Kai tengah mengasah kemampuannya di akademi sepak bola Manchester United. Selain Kai, putra Michael Carrick, Jacey juga ikut ambil bagian dalam program tersebut.

Mereka tampak berlatih dengan serius di lapangan latihan Cliff, Salford, Greater Manchester, bersama anak-anak lainnya.

Hanya 25 pemain yang mendapat kesempatan menikmati program pembinaan usia dini tersebut. Salah seorang sumber menyebutkan, kedua baik Kai maupun Jacey tampak menikmati latihan yang mereka jalani.

“Anak-anak menikmatinya dan datang rutin setiap minggu untuk berlatih dengan tim,” kata sumber The Sun.

Pekan ini, Rooney tidak tampak menemani Kai karena harus memperkuat Setan Merah melakoni laga tandang. Sebagai gantinya, selama latihan, Kai ditemani oleh ibunya, Coleen.

“Ini terlihat lucu karena bapak kedua bocah itu (Kai dan Jacey) sudah tidak banyak tampil lagi, tapi dua anak ini kemungkinan akan menjadi bintang ke depannya,” beber sumber yang tidak disebutkan namanya.

Program pembinaan Manchester United diperuntukkan khusus bagi talenta-talenta lokal berbakat. Mereka akan digembleng dan dilatih untuk selanjutnya disaring masuk ke grup usia yang lebih tua.

Para peserta menandatangani formulir pada saat usia mereka baru 10 atau 11 tahun. Dan jika berhasil menempati posisi teratas, mereka akan menandatangani kontrak profesional pada usia 16 tahun.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!