Nekat, Pria Ini 'Siksa' iPhone 7 di Dalam Microwave

redaksi.co.id - Nekat, Pria Ini 'Siksa' iPhone 7 di Dalam Microwave Belum afdol rasanya jika smartphone terbaru vendor kenamaan seperti belum diuji daya tahannya. Sebelumnya, smartphone...

6 0

redaksi.co.id – Nekat, Pria Ini 'Siksa' iPhone 7 di Dalam Microwave

Belum afdol rasanya jika smartphone terbaru vendor kenamaan seperti belum diuji daya tahannya. Sebelumnya, smartphone flagship besutan Apple tersebut memang sempat disiksa salah seorang pengguna.

Pengguna inimenggores layar, tombol home, speaker, antenna band, lensa kamera hingga menyulut korek api untuk memastikan seberapa kuat dapat menerima siksaan fisik yang dilakukan.

Kini, salah satu unit harus kembali diuji ketahanannya.

Ya, iPhone 7 kali ini di-‘eksekusi’ oleh TechRax, seorang penguji ketahanan gadget kontroversial di YouTube.

Biasanya, TechRax melakukan berbagai macam penyiksaan ke setiap smartphone yang baru dirilis. Seperti merendamnya di air rebus mendidih, menggoresnya dengan paku, menjatuhkan smartphone dari gedung pencakar langit, hingga yang paling ekstrem, melempar smartphone ke lahar api.

Namun kali ini, TechRax bakal mengganyang iPhone 7 dengan memasukkannya ke dalam microwave.

Dari video dengan durasi 2 menit 43 detik yang ia unggah, tampak TechRax meletakkan iPhone 7 berwarna Matte Black ke dalam microwave hanya dalam waktu tiga detik.

Setelah dikeluarkan, iPhone 7 masih menyala. Tak puas dengan hasil, YouTuberdengan julukan penyiksa gadget ini kembali memasukkan iPhone 7 ke dalam microwave dengan waktu yang lebih lama, yaitu 1 menit.

Setelah satu menit berlalu, iPhone 7 masih menyala dan dapat berfungsi. Kian penasaran, ia akhirnya kembali menyimpan iPhone 7 di dalam microwave dengan waktu yang tidak ditentukan.

Setelah beberapa saat, barulah iPhone 7 mati total dan tidak dapat ia nyalakan. Menariknya, bodi iPhone 7 tidak meledak, yang ditemukan hanya cacat di beberapa bagian belakangnya saja.

Bau (gosong) sekali. Setelah ‘dipanaskan’ beberapa saat,iPhone 7 akhirnya mati, namun dengan kondisi yang tidak hancur. Seharusnya Tim Cook mengakui bahwa smartphone ini microwave-proof, candanya.

(Jek/Ysl)

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!