Pogba Buka Suara soal Penurunan Performanya

redaksi.co.id - Pogba Buka Suara soal Penurunan Performanya Paul Pogba akhirnya buka suara soal penampilannya bersama Manchester United (MU). Pemain termahal di dunia itu mengakui mendapat...

27 0

redaksi.co.id – Pogba Buka Suara soal Penurunan Performanya

Paul Pogba akhirnya buka suara soal penampilannya bersama Manchester United (MU). Pemain termahal di dunia itu mengakui mendapat instruksi berbeda dari sang manajer, Jose Mourinho.

“Saya harus merebut bola dan bertahan. Akibatnya, saya harus bermain sedikit berbeda, mirip dengan Pirlo. Saya harus bermain di posisi itu untuk tim,” kata Pogba seperti dilansir Sports Mole.

Pogba datang ke MU di bursa transfer musim panas ini dari Juventus dengan harga 89 juta pound sterling. Namun dalam beberapa pertandingan, gelandang asal Prancis ini belum juga mampu menunjukkan kualitasnya.

Alhasil, pemain berusia 23 tahun inipun menjadi sasaran kritik. Banyak yang menilai performa yang ditunjukkan Pogba belum sepadan dengan harga yang dibayarkan MU untuknya.

Beberapa kalangan menduga, performa Pogba belum maksimal karena peran berbeda yang harus ia jalani di MU. Saat di Juventus, Pogba memiliki keleluasaan bergerak di lini tengah dan sedikit membantu pertahanan.

Bergesernya peran Pogba lantaran Mourinho lebih suka memainkan Wayne Rooney atau Juan Mata di posisi gelandang serang. Akibatnya, Pogba pun harus lebih berperan sebagai gelandang bertahan.

Diakui Pogba, perbedaan peran itu memang terjadi. “Saya mencoba beradaptasi. Saya pemain yang lebih suka berada di depan. Manajer memberi saya instruksi dan saya harus mematuhinya,” kata Pogba mengakhiri.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!