Ronaldinho Jagokan Messi Jadi Pemenang FIFA Ballon d'Or 2016

redaksi.co.id - Ronaldinho Jagokan Messi Jadi Pemenang FIFA Ballon d'Or 2016 Mantan penyerang Barcelona dan timnas Brasil, Ronaldinho, menjagokan Lionel Messitampil sebagai pemenang FIFA Ballon d'Or...

27 0

redaksi.co.id – Ronaldinho Jagokan Messi Jadi Pemenang FIFA Ballon d'Or 2016

Mantan penyerang Barcelona dan timnas Brasil, Ronaldinho, menjagokan Lionel Messitampil sebagai pemenang FIFA Ballon d’Or 2016. Meski demikian, Ronaldinho menilai kemampuan La Pulga masih kalah hebat dibandingkan dengan Maradona dan Pele.

Penentuan pemenang FIFA Ballon d’Or 2016 akan berlangsung pada 9 Januari 2017. FIFA akan menentukan tiga kandidat teratas pada bulan Desember 2016 melalui proses voting. Namun, banyak pihak menjagokan bahwa tiga posisi itu akan ditempati oleh Messi, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan rekan Messi di Barcelona, Luis Suarez.

Penampilan cemerlang Messi musim lalu menjadi alasannya. Pemain berusia 29 tahun itu musim lalu mengantar Barcelona meraih gelar La Liga dan Piala Raja Spanyol. Meski gagal mengantar timnas Argentina menjadi juara, La Pulga tampil sebagai Pemain Terbaik Copa America 2016.

“Semua pemain tampil bagus. Jadi, saya merasa kesulitan untuk memilh. Namun, saya akan jujur kepada Anda. Saya menjagokan Messi tampil sebagai pemenangan FIFA Ballon d’Or 2016,” ujar Ronaldinho.

“Saya senang melihat dia bahagia. Dia memutuskan kembali memperkuat timnas Argentina. Jika dia merasa bahagia, saya juga turut bahagia. Itu karena saya adalah temannya,” Ronaldinho menambahkan.

Lionel Messi mencetak 461 gol dari 539 pertandingan. Pemain berkebangsaan Argentina itu tercatat sudah memecahkan 40 rekor hingga 21 Juni 2016, di antaranya pemegang trofi FIFA Ballon d’Or terbanyak dengan lima gelar.

“Dalam sejarah sepak bola, saya hanya meihat Pele dan Maradona. Kedua pemain tersebut adalah yang terbaik sepanjang masa. LionelMessimasih sedikit berada di bawah mereka,” tutur Ronaldinho.

Sumber: ESPN

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!