Mulai Desember, Chrome Kurangi Konsumsi RAM Setengah

redaksi.co.id - Mulai Desember, Chrome Kurangi Konsumsi RAM Setengah Google telah menghabiskan beberapa waktu untuk mengurangi konsumsi RAM yang tinggi dari Chrome pada perangkat pengguna. Hasilnya,...

12 0

redaksi.co.id – Mulai Desember, Chrome Kurangi Konsumsi RAM Setengah

Google telah menghabiskan beberapa waktu untuk mengurangi konsumsi RAM yang tinggi dari Chrome pada perangkat pengguna. Hasilnya, Chrome 55 mendatang akan hadir dilengkapi mesin JavaScript yang telah ditingkatkan, yang secara signifikan mengurangi kebutuhan memori.

Mengingat bahwa banyak situs web modern berkembang pada JavaScript, versi baru ini mengarah pada beberapa perbaikan yang dramatis. Google mengatakan situs-situs yang diuji (termasuk New York Times, Reddit dan YouTube) menggunakan RAM 50 persen lebih sedikit dibandingkan kebutuhan rata-rata dari Chrome 53.

Pengguna harus menunggu sampai 6 Desember untuk mencoba versi pembaruan ini pada desktop, meskipun pengguna bisa mencobanya sebelumnya jika bersedia untuk menjalankan versi pra-rilis. Penting untuk ditekankan bahwa ini tidak akan meningkatkan kinerja di seluruh sistem.

Pengguna terutama akan melihat perbedaan jika perangkatnya tidak memiliki banyak memori untuk memulai, atau jika pengguna menggunakan Chrome bersama aplikasi lain (terutama jika pengguna memiliki banyak peramban tab yang terbuka).

Tim masih mengharapkan lebih banyak perbaikan ke depan, dan hal itu akan meringankan beban untuk perangkat entry-level dengan RAM di bawah 1GB. ENGADGET | ERWIN Z

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!