Samsung Kirimkan Kotak Khusus Pengembalian Note 7

redaksi.co.id - Samsung Kirimkan Kotak Khusus Pengembalian Note 7 Samsung Electronics mulai mengirimkan kotak khusus untuk pengembalian ponsel Galaxy Note 7. Pengiriman kotak khusus dilakukan setelah...

17 0

redaksi.co.id – Samsung Kirimkan Kotak Khusus Pengembalian Note 7

Samsung Electronics mulai mengirimkan kotak khusus untuk pengembalian ponsel Galaxy Note 7. Pengiriman kotak khusus dilakukan setelah kasus ledakan ponsel tetap terjadi setelah ponsel edisi pertama ditukar dengan ponsel baru dengan perbaikan baterai.

Kotak khusus pengembalian ini dilaporkan telah diterima sebuah perusahaan bernama XDA Developers. Melalui sebuah rekaman video yang diunggah di YouTube, XDA melaporkan bahwa pihaknya menerima kotak kardus khusus yang ditujukan sebagai kemasan pengembalian Note 7, seperti dilansir melalui Sammobile.com, Rabu, 12 Oktober 2016.

Dalam paket kotak kardus tersebut, terdapat selembar kertas berisikan instruksi khusus pengemasan. Terlihat enam urutan tata cara pengemasan hingga pengiriman perangkat Note 7. Kotak kardus pengembalian terdiri atas empat macam kardus berbeda ukuran dan satu kantong khusus untuk mengemas ponsel.

Ponsel secara bertahap harus dikemas mengikuti petunjuk untuk kemudian dikirimkan melalui transportasi darat. Dalam kertas instruksi atau kotak kardus ditekankan bahwa ponsel tidak boleh dikirimkan melalui penerbangan udara karena kekhawatiran ledakan.

Kertas instruksi tersebut juga memuat pernyataan resmi Samsung kepada semua pengguna mengenai permintaan maaf dan jaminan bahwa keselamatan dan keamanan pengguna tetap menjadi prioritas Samsung. Keamanan selalu menjadi prioritas utama kami.

“Kami menyadari kami tidak memenuhi standar keunggulan yang Anda harapkan. Untuk itu, kami memohon maaf,” demikian pernyataan Samsung kepada konsumen yang dimuat dalam kertas panduan pengembalian.

Salah satu kotak kardus yang dikirimkan dilapisi lapisan isolasi penahan panas dan juga sebuah sarung tangan karet yang dapat digunakan saat memegang ponsel. Pemberian sarung tangan dilakukan dengan salah satu alasan dari Samsung bahwa beberapa orang mungkin sensitif terhadap keramik serat kertas yang melapisi kotak pengembalian.

Kemarin, Samsung secara resmi mengumumkan untuk menghentikan produksi ponsel Galaxy Note 7 karena unit pengganti kembali terbakar. Atas insiden tersebut, Samsung kembali mengingatkan konsumennya untuk mengembalikan perangkat Note 7. SAMMOBILE | MAYA NAWANGWULAN

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!