4 Pesepak Bola Masuk Buku Rekor Dunia 2017, Siapa Saja?

39

redaksi.co.id – 4 Pesepak Bola Masuk Buku Rekor Dunia 2017, Siapa Saja?

Penampilan kiper Petr Cech, boleh saja belum stabil bersama Arsenal. Namun hal itu tidak menghalanginya masuk dalam barisan pemain sepak bola yang tertera dalamGuinness Book of World Records 2017.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Cech tercatat sebagai penjaga gawang dengan rekor clean sheets terbanyak dunia. Pria asal Republik Ceko tersebut tidak kebobolan pada 181 pertandingan di pentas Premier League.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh David James. Penjaga gawang asal Inggris itu berhasil mengemas cleen sheets sebanyak 169 laga, tapi Cech mampu mematahkannya musim lalu dengan torehan 178 pertandingan.

Selain Cech, pemain Premier League lainnya yang juga terukir di Book of World Records 2017 adalah Gareth Barry. Pemain Everton itu tercatat sebagai pesepak bola paling sering tampil sebagai starter, yakni 580 pertandingan. Rekor ini diukir saat dia masih dia memperkuatAston Villa, Manchester City, hingga Everton.

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga tidak ketinggalan. Pemain yang akrab dijuluki CR7 itu juga tercatat sebagai pesepak bola dengan jumlah followers terbanyak, yakni 47,7 juta hingga 12 Oktober 2016.

Sementara itu, Carli Lloyd, menjadi wakil sepak bola putri yang masuk Book of World Records 2017. Legenda sepak bola putri Amerika Serikat itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di final Piala Dunia Putri. Tahun 2015 lalu, Lloyd mencetak hattrick saat timnas putri Amerika Serikat mengalahkan Jepang dengan skor 5-2.

Dari ajang yang sama, Lloyd juga tercatat sebagai pemegang rekor gol tercepat dan pencetak gol tertua.

Tidak hanya sepak bola, sedere insan olahraga lainnya juga kini tercatat pada Book of World Records. Salah satunya adalah Novak Djokovic sebagai petenis yang memperoleh hadiah uang terbanyak selama semusim. Pada musim 2015 lalu, petenis asal Serbia itu berhasil membawa pulang total hadiah sebesar 14,600,200.

Sementara itu, atlet putri AS, Holly Holm, menjadi wanita pertama yang berhasil mengawinkan gelar tinju dan MMA. Holm adalah juara kelas welter WBA pada tahun 2006 dan juara UFC kelas bantam tahun 2015.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!