Adrian Mutu Umumkan Gantung Sepatu

redaksi.co.id - Adrian Mutu Umumkan Gantung Sepatu Mantan striker Juventus dan Chelsea Adrian Mutu mengumumkan pensiun dari sepakbola. Kini, Mutu memutuskan berkonsentrasi dalam karier kepelatihan."Bermain berlebihan...

11 0

redaksi.co.id – Adrian Mutu Umumkan Gantung Sepatu

Mantan striker Juventus dan Chelsea Adrian Mutu mengumumkan pensiun dari sepakbola. Kini, Mutu memutuskan berkonsentrasi dalam karier kepelatihan.

“Bermain berlebihan bagi saya. Hari ini saya mulai masuk ke sekolah pembinaan, di mana kami melatih anak-anak antara usia 6 dan 8 tahun,” ungkap Mutu, dilansir dari Football Italia, Rabu (12/10).

Mutu mengatakan, pada pertengahan November nanti, ia akan menyelesaikan studi untuk Lisensi B-nya. Sementara untuk memperoleh lisensi A, mengharuskannya ia menjadi asisten pelatih di klub divisi utama Rumania.

“Saat saya masuk ke ruang ganti, hal pertama yang saya tanyakan adalah keseriusan, disiplin dan ketepatan waktu,” kata dia.

Pria 37 tahun itu mengakhiri karier sepakbolanya di klub Rumania ASA Targu Mures. Mantan pemain Fiorentina ini baru bermain untuk ASA tahun ini dan mencatatkan empat penampilan.

Striker asal Rumania itu telah membukukan 199 gol dalam 522 penampilan selama karier bermainnya di sepakbola. Selain itu, ia juga telah mencatatkan 35 gol dalam 77 penampilan untuk timnas Rumania.

Karier Mutu sempat cemerlang, namun kemudian meredup setelah dua kali tersandung kasus obat-obatan terlarang.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!