Ratusan Muslim Inggris Gelar Pawai Menentang Terorisme

redaksi.co.id - Ratusan Muslim Inggris Gelar Pawai Menentang Terorisme Memperingati momen Hari Asyura, ratusan Muslim di London, Inggris, menggelar aksi pawai sambil menyerukan perlawanan terhadap terorisme...

9 0

redaksi.co.id – Ratusan Muslim Inggris Gelar Pawai Menentang Terorisme

Memperingati momen Hari Asyura, ratusan Muslim di London, Inggris, menggelar aksi pawai sambil menyerukan perlawanan terhadap terorisme dan Negara Islam Irak Suriah (ISIS). Aksi tersebut digelar di sekitar Oxford Street pada Rabu (12/10) sore waktu setempat.

Seperti dilansir Huffingtonpost.co.uk, ratusan Muslim yang berpartisipasi dalam aksi tersebut membentangkan spanduk dan poster-poster bertuliskan kalimat-kalimat penentangan terhadap terorisme, khususnya ISIS. Dari sekian banyak kalimat yang dipampang pada spanduk dan diacungkan tinggi-tinggi oleh mereka, di antaranya bertuliskan Muslim bersatu melawan terorisme serta tidak ada terorisme, tidak ada ketidakadilan, tidak ada rasisme.

Aksi pawai tersebut berlangsung damai tanpa kegaduhan. Kendati demikian, pawai ratusan Muslim sempat menyebabkan lalu lintas di Oxford Street tersendat dan mengalami kemacetan.

Seperti diketahui, Hari Asyura merupakan momen yang selalu diperingati oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Salah satu momen bersejarah yang terjadi pada Hari Asyura adalah suksesnya Nabi Musa menyelamatkan kaumnya dari belenggu Firaun.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!