MotoGP Jepang: Begini Strategi Marquez Jegal Rossi

59

redaksi.co.id – MotoGP Jepang: Begini Strategi Marquez Jegal Rossi

Duel sengit bakal terhampar saat MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi bakal digelar akhir pekan ini. Marc Marquez bakal menggebu-gebu untuk kembali jadi juara agar menjauhkan jarak dengan Valentino Rossi.

Dia pun sudah paham strategi apa yang harus digelarnya agar bisa mengamankan posisi utama. Target akhir tentu menjadi juara MotoGP 2016.

Ini bisa dilakukan jika Marquez juara. Asalkan Rossi gagal finis atau tidak finis lebih tinggi dari posisi ke-15. Begitupula jika Lorenzo gagal finis di empat besar.

Marquez mengaku akan berusaha sekuat mungkin agar tidak kehilangan poin. Dia belajar dari seri-seri sebelum MotoGP Aragon dimana Rossi perlahan-lahan mulai mengejarnya.

“Motogp Jepang sangat penting buat kami karena ini kandang Honda. Tempat yang monumental karena saya rebut juara MotoGP 2014 di sini. Di sisi lain, sirkuit ini juga sangat menantang,” kata Marquez seperti dikutip crash.

“Ringkasnya begini, jika di Aragon saya banyak menyerang, sedangkan di Motegi saya bakal berusaha tidak kehilangan poin sedikit mungkin.”

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!