Ulang Tahun Kim Jong Un Jadi Hari Libur Nasional Korea Utara

redaksi.co.id - Ulang Tahun Kim Jong Un Jadi Hari Libur Nasional Korea Utara Mulai tahun depan Korea Utara akan merayakan ulang tahun pemimpinnya Kim Jong Un...

23 0

redaksi.co.id – Ulang Tahun Kim Jong Un Jadi Hari Libur Nasional Korea Utara

Mulai tahun depan Korea Utara akan merayakan ulang tahun pemimpinnya Kim Jong Un pada tanggal 8 Januari sebagai hari libur nasional.

Kantor Berita Korea Utara KCNA mengumumkan rencana tersebut pada hari Selasa (11/10/2016) bersama acara-acara lainnya guna memuja tiga generasi keluarga Kim.

Serangkaian upacara tersebut akan digelar bulan Agustus mendatang untuk memuji pencapaian pendiri negara tersebut Kim Il Sung dan para penerusnya.

Acara tersebut akan diadakan di Pyongyang dan Gunung Paektu, yang dianggap suci oleh rakyat Korea Utara.

Media pemerintah itu menyebutkan 2017 merupakan tahun yang penting karena menandai peringatan 105 tahun kelahiran pendiri negara tersebut serta peringatan ke-75 ulang tahun anak laki-lakinya Kim Jong Il.

KCNA mengatakan bahwa tahun tersebut juga merupakan peringatan lima tahun pemilihan pemimpin saat ini sebagai Sekretaris Pertama Partai Pekerja Korea yang berkuasa.

Ulang tahun Kim Jong Un selama ini ditandai sebagai hari kerja biasa. Langkah terbaru untuk membuat ulang tahunnya sebagai hari libur nasional meningkatkan spekulasi bahwa Pyongyang sedang berusaha mengidolakan pemimpin saat ini seperti yang dilakukan terhadap ayah dan kakeknya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!