Banyak Investor Tertarik Bangun Dermaga di Labuan Bajo

36

redaksi.co.id – Banyak Investor Tertarik Bangun Dermaga di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini menjadi sasaran pemilik modal untuk investasi di sektor pariwisata. Pasalnya, Labuan Bajo dianggap salah satu tempat yang menawarkan pemandangan yang indah sehingga berpotensi besar menarik wisatawan.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Roesan P Roeslani mengatakan, karena keindahan tersebut Labuan Bajo dianggap memiliki nilai ekonomis. Dia bilang, sejumlah investor telah menyatakan minat untuk investasi khususnya untuk pembangunan dermaga.

“Labuan Bajo kalau swasta disuruh bangun dermagamau, karena sudah banyak yang mau, bicara sama saya, yang asing juga. Kenapa di situ, kepulauannya cantik,” kata dia dalam acara Trade, Tourism, and Investment Seminar di Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Pembangunan dermaga menggiurkan karena dibutuhkan untuk singgah atau parkir kapal untuk tujuan wisata. “Saya yakin sekali, pesiar yang parkir di situ sangat tinggi,” tambah dia.

Dia menyayangkan Indonesia sebagai negara kepulauan justru tak memiliki dermaga berkelas internasional. Indonesia masih kalah dengan negara tetangga Singapura.

“Kadang sedih juga kita negara kepulauan tapi kita tak punya satupun dermaga internasional untuk kapal pesiar. Singapura nggak ada apa-apanya ada 3,” keluh dia.

Para investor bakal berinvestasi jika wilayah tersebut menguntungkan seperti halnya Labuan Bajo.”Tapi memang saya setuju airport dan jalan dibangun pemerintah, karena swasta terus terang mana ada yang mau rugi,” tandas dia. (Amd/Gdn)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!