Luis Enrique: “Akan berat untuk menyusul Real Madrid”

redaksi.co.id - Luis Enrique: “Akan berat untuk menyusul Real Madrid” Luis Enriquemenjawab dengan nada ironi terkait situasi Neymar jelang laga Barcelona melawan Real Sociedad.Dalam konferensi pers,...

36 0

redaksi.co.id – Luis Enrique: “Akan berat untuk menyusul Real Madrid”

Luis Enriquemenjawab dengan nada ironi terkait situasi Neymar jelang laga Barcelona melawan Real Sociedad.

Dalam konferensi pers, Luis Enrique ditanya mengenai kemungkinan membangkucadangkan Neymardemi menghindarkannya hukuman akumulasi kartu kuning. Hal tersebut mengingat Barcelona akan menghadapi laga classico melawan Real Madrid pada awal Desember mendatang. Menanggapi hal tersebut, Enrique menjawab, “Apakah Anda bercanda? Hanya ada satu pertandingan saat ini, yaitu di San Sebastian, di mana ada tiga poin yang dipertaruhkan. Jadi tidak, tidak mungkin.”

Dalam kesempatan tersebut, Enrique juga ditanya mengenai perpanjangan kontrak Leo Messi. Meski enggan menjawab, Enrique mengatakan dengan jelas bahwa ia ingin Messi tetap di Barca. “Kita semua tahu tentang sebarapa besar keterlibatannya di Katalunya, dan apa arti Barcelona bagi dirinya dan bagaimana perasaannya. Saya tidak punya banyak hal untuk dibicarakan mengenai hal itu, tetapi sangatlah jelas jika saya ingin melihatnya pensiun dengan seragam Azulgrana.”

Terkait pertandingan melawan Real Sociedad di Anoeta, Enrique mengatakan bahwa kemenangan Barcamelawan Celtic minggu lalu telah meningkatkan kepercayaan diri skuadnya. Namun ia juga memuji Eusebio Sacristan dan’txuri-urdin’, yang memainkan “sepak bola menyerang, dan Anda tahu betapa saya menyukainya. Mereka bisa memainkan bola dari belakang, namun juga bisa bermain secara langsung dengan adanyaXabi PrietodanWillian Jose,” jelas Enrique.

Di luar itu, Barcelona saat ini tertinggal tujuh poin dari Real Madrid di klasemen LaLiga. Hal tersebut membuat pertandingan melawan Real Sociedad menjadi sangat penting. Apalagi, setelah pertandingan tersebut, mereka akan menghadapi Real Madrid dalam laga classico. “Hal terpenting bagi kami adalah untuk terus memenangkan pertandingan, karena saat ini ada pemimpin klasemen yang solid dan bermain dengan baik. Sangat berat untuk menyusul Real Madrid,” tuturnya.

Di akhir kesempatan, Luis Enrique juga mengutarakan bahwa ia optimis dengan kondisi Andres Iniesta dan Samuel Umtiti yang sedang berjuang untuk pulih dari cidera. Iniesta saat ini telah berlatih penuh bersama rekan-rekannya, sementara Umtiti baru mengikuti sebagian latihan. Meski optimis, Enrique belum bisa memastikan apakah keduanya bisa tampil saat melawan Real Madrid.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!