Diserang Haters, Addie MS Tak Pernah Marah Balik

redaksi.co.id - Diserang Haters, Addie MS Tak Pernah Marah Balik Hidup sebagai selebritis memang kadang tak semudah harapan. Meraih popularitas dan dipuja banyak orang, kamu pun...

42 0

redaksi.co.id – Diserang Haters, Addie MS Tak Pernah Marah Balik

Hidup sebagai selebritis memang kadang tak semudah harapan. Meraih popularitas dan dipuja banyak orang, kamu pun harus siap dengan sekelompok haters. Yang namanya haters, pasti akan selalu memandang negatif apapun yang kamu lakukan. Hal itu tampaknya dirasakan oleh musisi sekaligus konduktor Twilite Orchestra, Addie MS.

Sebagai seniman, Addie memang cukup peka dengan kondisi di sekitarnya. Tak hanya dunia entertainment, pria berusia 57 tahun ini tak segan untuk menyuarakan pendapat lewat akun socmed miliknya. Apa yang dilontarkan oleh Addie juga pernah menyentuh ranah politik.

Namun rupanya pendapat Addie itu kerap jadi sasaran empuk haters. Bagaimana cara suami dari Memes ini menanggapi haters?

“Setiap orang kan punya kebebasan berpendapat, di Indonesia memungkinkan untuk itu. Apalagi kalau dibandingkan luar negeri, menghina Presiden di negara lain itu bisa fatal. Demokrasi membuat kita makin maju, hanya saja perlu diingat kalau kebebasan seseorang itu dibatasi orang lain. Untuk memahaminya pun simple,” jelas Addie saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ayah kandung Kevin Aprilio ini pun memilih bijak menanggapi haters. Baginya saat ada haters yang menyerangnya di internet, menurutnya itu adalah kebebasan setiap orang. Hanya saja jika dipandang haters itu sudah berlebihan, maka Addie tak segan-segan untuk memblokir user itu.

“Ada yang bilang ‘kamu kan seniman yang saya kagumi, gara-gara komen politik jadi nggak kagum lagi’, saya nggak apa-apa. Kita ngomongin soal tata kota, nyamannya hidup di Jakarta, dibilang berpolitik. Kita seneng Presiden, dibilang buzzer. Demi Allah saya nggak pernah terima sepeserpun, saya cuma warga biasa yang harus sampaikan pendapat saja. Kalau keberatan biasa sih nggak apa-apa, tapi kalau komentar mereka sudah menyakitkan dengan kata-kata kotor, ya saya block itu yang followernya dikit-dikit,” lanjut Addie.

Addie pun tak menampik jika kebanyakan haters memang menggunakan akun kloningan yang cuma bikin resah. Merasa berhak hidup nyaman, Addie pun mencoba memilah apa yang ingin dia nikmati di socmed.

“Kalau isinya sumpah serapah ya untuk apa, saya block aja. Kalau ada yang di-block terus marah-marah, tapi itu kan nggak merugikan. Saya nggak pernah marah balik, palingan menjelaskan dan menasehati.” (kpl/far/aia)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!