Jokowi Akui Kalah Kaya dari Pengusaha Waralaba

redaksi.co.id - Jokowi Akui Kalah Kaya dari Pengusaha Waralaba Bisnis waralaba memang merupakan bisnis yang menguntungkan. Terlebih ketika waralaba ini telah memiliki banyak cabang dan produknya...

27 0

redaksi.co.id – Jokowi Akui Kalah Kaya dari Pengusaha Waralaba

Bisnis waralaba memang merupakan bisnis yang menguntungkan. Terlebih ketika waralaba ini telah memiliki banyak cabang dan produknya digandrungi masyarakat. Bahkan, hal ini pun diakui Presiden Joko Widodo. Dia menyebut bahwa keuntungan dari bisnis waralaba melebihi kekayaannya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

“Pasti lebih kaya dari saya (para pelaku waralaba),” ujar Jokowi ketika memberikan sambutan pada acara Indonesia Franchise and SME Expo (IFSE) di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (24/11).

Hal ini disampaikan Jokowi ketika dia mengundang pemilik waralaba Coffee Toffee, Odi, ke atas panggung. Menurut Jokowi, dirinya telah menghitung keuntungan yang didapatkan dari 160 gerai Coffee Toffee. Hasilnya sudah pasti melebihi gaji dia sebagai seorang Presiden.

“Saya gak tahu berapa lipat. Tapi ini besar hasilnya,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebut bahwa bisnis Waralaba ini banyak menumbuhkan perekonomian masyarakat hingga pelaku usaha lain. Contohnya, untuk waralaba Es Teler 77, entah berapa kilo atau ton Alpukat yang diserap setiap hari. Hal serupa dengan penyerapan buah nangka yang menjadi bahan baku produk tersebut.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!