Pria Ini Rela Habiskan Rp 121 Miliar Demi Pelat Mobil

redaksi.co.id - Pria Ini Rela Habiskan Rp 121 Miliar Demi Pelat Mobil Apa yang Anda lakukan apabila memiliki uang berlimpah? Memanjakan diri hingga membeli kebutuhan pribadi...

39 0

redaksi.co.id – Pria Ini Rela Habiskan Rp 121 Miliar Demi Pelat Mobil

Apa yang Anda lakukan apabila memiliki uang berlimpah? Memanjakan diri hingga membeli kebutuhan pribadi pasti menjadi cara yang banyak diambil orang. Namun nampaknya hal ini tidak berlaku bagi pebisnis asal Dubai Balwinder Sahni.

Orang kaya satu ini rela merogoh koceknya hingga US$ 9 juta atau Rp 121 miliar demi membeli pelat mobil yang disukainya. Seperti dilaporkan CNNMoney, Jumat (25/11/2016) Dalam sebuah acara lelang yang dilaksanakan oleh pemerintah Dubai, Sahni menawar dengan harga sangat tinggi demi memiliki pelat mobil bernomor 5.

Uang yang dikeluarkannya untuk membeli pelat mobil tersebut langsung menjadikan pelat mobilnya sebagai salah satu pelat termahal di dunia. Namun hal tersebut belum bisa memecahkan rekor plat mobil US$ 14 juta atau Rp 189 miliar yang dipegang oleh pebisnis Abu Dhabi di tahun 2008.

Pelat mobil yang dibelinya dengan harga selangit pun mendapat perhatian dari masyarakat. Banyak masyarakat yang berfoto di depan pelat mobilnya saat dia harus bepergian keluar.

Plat nomor tunggal tersebut kini menghiasi enam mobil mewah yang ia miliki. Keenamnya merupakan jenis Rolls Royce yang juga ia beli dengan harga tak kalah mahal.

Sebelum membeli plat mobil bernomor lima, Sahni juga pernah mengeluarkan uang yang banyak demi bisa mendapat pelat mobil bernomor 9. Ia membeli plat mobil tersebut dengan harga US$ 6,7 juta atau Rp 90 miliar tahun lalu.

Sahni menuturkan bahwa ia tidak menyesal membeli pelat mobil dengan harga sangat mahal. Ia beranggapan uang tersebut akan bisa dipakai pemerintah Dubai dalam pembangunan negara ditahun yang akan datang.

“Uang yang saya belanjakan tersebut sama seperti uang amal. Nantinya pemerintah Dubai dapat memakainya untuk pembangunan infrastruktur dan kebutuhan lain,” jelasnya.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!