Apple Tawarkan Penggantian Baterai iPhone 6s yang Mendadak Mati

redaksi.co.id - Apple Tawarkan Penggantian Baterai iPhone 6s yang Mendadak Mati Beberapa waktu lalu, pengguna iPhone 6 dan mengeluhkan ponsel mereka mendadak mati tanpa sebab yang...

59 0

redaksi.co.id – Apple Tawarkan Penggantian Baterai iPhone 6s yang Mendadak Mati

Beberapa waktu lalu, pengguna iPhone 6 dan mengeluhkan ponsel mereka mendadak mati tanpa sebab yang diketahui. Kabarnya, mereka mendadak mati meski indikator baterai masih 50 persen.

pun menjawab masalah tersebut. Sebagaimana dilansir The Verge, Kamis (24/11/2016), perusahaan yang bermarkas di Cupertino California itu telah meluncurkan program perbaikan terbatas pada sejumlah iPhone 6s yang mendadak mati.

Kabarnya ponsel yang terkena dampak tersebut hanya iPhone 6s yang dibuat antara September dan Oktober tahun 2015. Bagi iPhone 6s tersebut, Apple memberikan penggantian baterai gratis.

Karenanya, jika iPhone 6s kamu adalah salah satu yang terdampak masalah itu bisa langsung mengecek serial number perangkat iPhone di Apple Store atau servis resmi Apple.

Sebelum dikembalikan ke Apple Store, Apple menyarankan agar pemilik iPhone 6s mem-back up data, menghapus setting, dan mematikan fitur Find my iPhone.

Perusahaan juga menyebutkan bahwa iPhone yang layarnya pecah tidak akan diperbaiki. Tak hanya itu, bagi perangkat yang mati mendadak namun bukan diproduksi pada rentang waktu tersebut tak akan mendapatkan penggantian baterai gratis.

Nah, bagi pengguna yang telah membayar biaya penggantian baterai tetapi ternyata iPhone mereka diproduksi dalam rentang September dan Oktober 2015, konsumen bisa mendapatkan pengembalian dana.

Sejauh ini, penggantian perangkat baterai ini berlaku di Amerika Serikat.

(Tin/Ysl)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!