Android Nougat Segera Sambangi Galaxy S6 dan Note 5

redaksi.co.id - Android Nougat Segera Sambangi Galaxy S6 dan Note 5 Samsung terus berupaya agar jajaran produknya mendapatkan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat, setidaknya untuk...

51 0

redaksi.co.id – Android Nougat Segera Sambangi Galaxy S6 dan Note 5

Samsung terus berupaya agar jajaran produknya mendapatkan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat, setidaknya untuk yang meluncur pada tahun lalu dan 2016.

Sejauh ini, selain Galaxy S7 dan S7 Edge, masih ada beberapa produk lain yang akan segera mendapatkan pembaruan ke OS tersebut.

Dilansir GSM Arena, Jumat (25/11/2016), seorang sumber mengatakan, Samsung tengah berusaha membawa Android Nougat ke smartphone dan tablet miliknya sebanyak mungkin.

Setidaknya setelah Galaxy S7 dan S7 Edge, Android Nougat akan menyambangi Galaxy S6 dan S6 Edge.

Sumber yang sama menyebutkan bahwa Samsung juga akan meluncurkan OS tersebut untuk Galaxy Note 5 dan tablet Galaxy Tab S2. Sayangnya, sumber tidak mengungkapkan kapan versi terbaru Android itu akan meluncur ke jajaran produk tersebut.

Samsung sendiri merupakan salah satu vendor handset yang tidak memiliki smartphone berbasis Android 7.0 Nougat, pasca-penarikan Galaxy Note 7. Phablet tersebut meluncur dengan Android 6.0 Marshmallow, kemudian mendapatkan pembaruan ke OS Nougat.

Namun karena insiden meledaknya sejumlah Galaxy Note 7, phablet itu sudah tidak dijual lagi. Seperti diketahui, Samsung memutuskan menarik Galaxy Note 7 dari pasaran, bahkan menghentikan produksinya secara permanen.

(Din/Isk)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!