Berhasil Mendaki Puncak Carstenz, Nadine Chandrawinata Wujudkan Impian Sejak SD

redaksi.co.id - Berhasil Mendaki Puncak Carstenz, Nadine Chandrawinata Wujudkan Impian Sejak SD Nadine Chandrawinata pada bulan Mei 2016 lalu berhasil mencapai puncak Carstenz, Pegunungan Jayawijaya, Timika,...

40 0

redaksi.co.id – Berhasil Mendaki Puncak Carstenz, Nadine Chandrawinata Wujudkan Impian Sejak SD

Nadine Chandrawinata pada bulan Mei 2016 lalu berhasil mencapai puncak Carstenz, Pegunungan Jayawijaya, Timika, Papua. Puncak Carstenz merupakan puncak tertinggi di Indonesia dan ketiga di dunia.

Meski berhasil mengapai puncak Carstenz dan melewati tebing-tebing curam dengan badai dan hujan es, Nadine Chandrawinata enggan disebut sebagai penakluk gunung.

“Aku enggak naklukin gunung, tapi naklukin diri sendiri. Jadi enggak tepat ya kalau kita dibilang menaklukkan gunung,” tutur Nadine Chandrawinta saat ditemui usai acara kampanye perlindungan hewan dan lingkungan bersama WWF Indonesia di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (25/11).

Bagi Puteri Indonesia 2005 ini hal tersulit saat melakukan pendakian adalah menaklukkan diri sendiri. “Kita harus menghilangkan kemanjaan dan pemikiran-pemikiran negatif, jadi sebuah pengucapan syukur kita. Enggak tergantung orang dan enggak mau buat orang lain susah juga dengan keribetan kita yang menurut ku enggak perlu dilakukan,” papar Nadine Chandrawinata.

Nadine tidak menyangka bisa sampai dan menginjakkan kaki di puncak Carstenz. Apalagi saat itu bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke 32 tahun. Nadine Chandrawinata mengaku mendaki puncak Carstenz impiannya sejak SD dan terwujud di tahun 2016 ini.

(indri/yb)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!