Real Madrid dan Didera yang Tak Berkesudahan

redaksi.co.id - Real Madrid dan Didera yang Tak Berkesudahan Terlepas dari keberhasilan untuk berada di papan atas klasemen,musim ini Real Madrid dihadang oleh masalahcidera yang tak...

37 0

redaksi.co.id – Real Madrid dan Didera yang Tak Berkesudahan

Terlepas dari keberhasilan untuk berada di papan atas klasemen,musim ini Real Madrid dihadang oleh masalahcidera yang tak berkesudahan.

Zinedine Zidane tentu pusing melihat banyak pemainnya dilanda cidera. Belakangan, Bale, Contreao dan Varanemenambah daftar panjang tersebut. Jika mau dihitung, para pemain tim utama Madrid yang – hingga saat kini – lolos dari cidera hanyalah Casilla, Yaez, Kovacic, Marco Asensio, Lucas Vzquez, Carvajal, Marianodan Nacho. Sisanya, sebanyak 17 pemain kini sedang atau sudah pernah cidera.

Contreao

Penampilan sang bek asal Portugal tersebut tidak terlalu baik pada musim ini. Hal tersebut masih ditambah ia terkena cidera beberapa waktu lalu, yang membuatnya tidak bisa berlaga untuk The Blancos hari ini. Terakhir kaliContreaobermain adalah dalam laga melawan Sporting, namun pada laga tersebut ia mengalami kelelahan otot. Ini adalah cidera pertamanya sejak kembali dari Monaco, klub tempat ia dipinjamkan, di mana ia menjalani operasi untuk cidera hamstring yang dialami. Dan sejak saat itu, ia terlihat kesulitan untuk kembali ke performa terbaik.

Varane

Sekali lagi Varane mengalami cidera di lutut kanan. Pada awal musim ini, Varane pernah terpaksa ditarik keluar lapangan dalam laga melawan Eibar lantaran cidera yang sama. Dua musim lalu, dia memang pernah menjalani operasi yang semestinya sederhana, namun berbuntutadanya komplikasi. Alhasil, Varane mesti diistirahatkansetiap dua-tiga pertandingan.

Bale

Gareth Bale baru saja menyatakan dirinya bakal menjalani operasi akibat cidera ankle yang dialami saat Real Madrid melawan Sporting. Hal tersebut berarti Bale akan absen dalam jangka waktu yang lama, sekitar dua-tiga bulan. Operasi akan dilakukan di London pada Selasa mendatang.

Selain ketiga pemain di atas, berikut adalah beberapa pemain Real Madrid yang, meski bisa bertanding, kondisinya termasuk rawan cidera.

Keylor Navas

Kiper satu ini punya masalah pada otot di bagian tumitnya, yangsatu-satunya solusi adalah menjalani operasi. Sejak Piala Dunia 2014, dia selalu merasa tidak nyaman dengan tumitnya, dan karenanya selalu bermain dengan menanggung sakit. Pada musim panas lalu, Real Madrid memutuskan dia mesti menjalani operasi, dan karenanya Navas tidak turut serta dalamCopa America dan lima laga pertama Real Madrid musim ini.

Pepe

Pepe terkena cidera hamstring yang membuatnya mesti absen selama sebulan. Kini ia baru saja kembali berlatih penuh.

Sergio Ramos

Enam minggu lalu, Ramos mengalami cidera ligamen pada lutut kirinya dalam laga timnas Spanyol melawan Albania. Ia telah pulih dan ikut bermain saat laga melawan Sporting.

Marcelo

Pemain asal Brazil ini terkena cidera otot soleus dalam laga melawan Villarreal, yang membuatnya mesti absen selama 20 hari. Dalam laga Liga Champions terakhir Madrid, Marcelo sempat mendapat perawatan di lapangan pasca benturan yang membuatnya amat kesakitan.

Danilo

Dia memulai musim ini dengan kondisi masih dalam masa pemulihan pasca operasi di ankle kanan. Hal tersebut merupakan cidera yang dialaminya pada final Liga Champions di Milan.

Casemiro

Casemiro baru saja kembali ke skuad setelah mengalami keretakantulang fibula pada 18 September silam, saat tim-nya bermain melawan Espanyol. Mulanya, tim medis mengestimasikan ia akan absen selama sebulan, namun ternyata waktu pemulihan mundur menjadi dua bulan.

Kroos

Pasca laga melawan Leganes di Bernabeu, tim dokter mendiagnosa Kroos dengan cidera metatarsal di kaki kanan. Mulanya mereka menyarankan agar dioperasi, namun akhirnya memilih perawatan yang lebih konservatif, yakni melarang Kroos untuk memobilisasi kakinya. Kini ia telah mulai berlatih dengan bola, dan jika semua berjalan lancar, dia bisa kembali dalam enam hingga tujuh minggu ke depan.

Modric

Cidera di lutut kirinya membuat Modric mesti melewatkan beberapa pertandingan bersama timnas Kroasia dan laga Real Madrid melawan Villareal.

Isco

Sempat cidera ligamen di kaki kanannya, Isco melewatkan beberapa partai, termasuk di antaranya bersama timnas Spanyol. Isco kemudian kembali bermain saat Real Madrid melawan Espanyol, laga di mana Casemiro dan Modric terkena cidera.

James

James Rodriguez mengalami cidera dalam sesi pemanasan sebelum pertandingan melawan Eibar pada 2 Oktober lalu. Tim medis kemudian menyatakan James mengalami cidera otot soleus kiri. Meski cidera, saat itu James tetap bermain bersama timnas Kolombia. Ia baru kembali pulih pada 18 Oktober, dalam laga melawan Legia.

Morata

Terkena cidera hamstring level 2, Morata mesti absen hingga sebulan lebih. Cidera tersebut ia dapatkan saat membela timnas Spanyol kala melawan timnas Inggris di Wembley.

Benzema

Penyerang asal Prancis ini memiliki masalah pada pinggulnya, yang mmebuatnya tak bisa bermain saat Real Madrid menjalani laga Piala Super UEFA dan dua pertandingan pertama LaLiga musim ini. Benzema kembali ke skuad dalam pertandingan melawan Osasuna dan bermain selama 24 menit. Hingga kini, tidaklah jelas cidera apa yang dialami Benzema.

Cristiano Ronaldo

Bintang Portugal ini mengalami cidera ligamen di lutut kirinya dalam laga final Piala Eropa. Hal tersebut telah membuatnya melewatkan Piala SuperUEFA dan dua pertandingan pertama LaLiga musim ini.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!