WTO Akan Beri Sanksi Boeing

redaksi.co.id - WTO Akan Beri Sanksi Boeing Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) pekan ini memerintahkan pemberian sanksi kepada produsen pesawat terbang Amerika Serikat AS), Boeing Co (BA.N)....

41 0

redaksi.co.id – WTO Akan Beri Sanksi Boeing

Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) pekan ini memerintahkan pemberian sanksi kepada produsen pesawat terbang Amerika Serikat AS), Boeing Co (BA.N). Sebab, Boeing menerima keringanan pajak ilegal dari negara bagian Washington, menurut laporan yang diturunkan the Telegraph dan the Wall Street Journal (WSJ).

WSJ menulis dalam laporannya, Ahad (27/11), WTO berpendapat bahwa keringanan pajak negara bagian Washington adalah subsidi yang dilarang dan harus ditarik. Surat kabar itu mengatakan, WTO tidak mungkin untuk mengatakan apakah nilai keringanan pajak dilarang.

Namun Uni Eropa telah menyatakan Boeing mendapatkan potongan pajak yang dinilai sebagai bentuk subsidi terlarang lebih dari 8 miliar dolar AS. Potongan pajak yang dimaksud adalah untuk pesawat Boeing 777X.

Keputusan tersebut merupakan bagian dari serangkaian keluhan transalantik tit-for-tat tentang subsidi pesawat yang bersama-sama membentuk sengketa perdagangan terbesar di dunia. Sayangnya pihak Boeing dan WTO tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!