Rossi Minta Yamaha Perbaiki Akselerasi Motor

redaksi.co.id - Rossi Minta Yamaha Perbaiki Akselerasi Motor Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi sempat kecewa karena motor anyar Yamaha yang sudah dites di Sirkuit Ricardo Tormo...

27 0

redaksi.co.id – Rossi Minta Yamaha Perbaiki Akselerasi Motor

Liputan6.com, Jakarta – Valentino Rossi sempat kecewa karena motor anyar Yamaha yang sudah dites di Sirkuit Ricardo Tormo punya banyak kekurangan. Terungkap, Rossi masih gunakan motor hybrid yang merupakan gabungan motor baru dan lama.

Saat tes di Sirkuit Sepang pada Kamis dan Jumat (25/11/2016), Rossi mulai bisa tersenyum. Itu karena dia bisa gunakan motor yang benar-benar baru untuk dipakai pada 2017.

Dia bersama Maverick Vinales yang jadi partnernya di musim depan jajal Sepang bersama pembalap tech 3 Yamaha, Jonas Floger dan Johann Zarco. Ini tes terakhir sebelum libur musim dingin. Tes berikutnya bakal digelar di Sepang juga pada 30 Januari 2017.

“Saya sudah bandingkan motor baru beberapa kali dengan mesin lama. Masih banyak yang harus kami kerjakan, utamanya di bagian mesin. Kami sekarang harus konsentrasi perbaiki akselerasi kekuatan mesin,” ujarnya seperti dikutip speedweek.

“Kami juga harus lebih baik saat keluar tikungan. Ini baru versi pertama dari mesin, jadi belum bisa mewakili seluruh perkembangan kami. Kami harus bekerja keras soal ini,” ujarnya.

Secara umum, Rossi disebut puas dengan hasil tes dua hari di Sepang. Rossi dan Vinales melahap sekitar 60 lap di Sirkuit Sepang.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!