Diabaikan Inggris, Wilfried Zaha Beralih Ke Timnas Pantai Gading

redaksi.co.id - Diabaikan Inggris, Wilfried Zaha Beralih Ke Timnas Pantai Gading Zaha pernah mencatatkan dua penampilan membela timnas Inggris, namun kini memutuskan untuk membela tanah kelahirannya.OLEH...

61 0

redaksi.co.id – Diabaikan Inggris, Wilfried Zaha Beralih Ke Timnas Pantai Gading

Zaha pernah mencatatkan dua penampilan membela timnas Inggris, namun kini memutuskan untuk membela tanah kelahirannya.

OLEH DIMAS PANJI SETYADI Ikuti di twitter

Winger Crystal Palace Wilfried Zaha memiutuskan untuk membela tim nasional Pantai Gading setelah hanya mendapat dua kesempatan tampil membela Inggris.

Zaha mampu menembus timnas senior Inggris dan tampil pada laga uji coba internasional kontra Swedia, dan Skotlandia pada November 2012, dan Agustus 2013.

Winger berusia 24 tahun tersebut merupakan pemain kelahiran Abdijan, Pantai Gading, dan masih bisa memperkuat timnas tanah kelahirannya karena belum pernah membela Inggris di suatu kompetisi resmi.

Mantan pemain Manchester United tersebut berkomitmen untuk membela Pantai Gading pada Minggu (27/11), dan kini memiiki peluang tampil di Piala Afrika 2017 Januari mendatang.

“Gelandang serang keturuanan Pantai Gading-Inggris Wilfired Zaha telah memutuskan untuk bermain bagi The Elephants Pantai Gading, negara tempat kelahirannya,” tulis Asosiasi Sepakbola Pantai Gading (FIF), seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Sang pemain menyatakan itu pada Minggu 27 November dalam surat yang tertuju untuk FIFA dengan tujuan mengubah tim nasional yang ingin ia bela.”

“Dengan kehadiran Ayahnya, Presdien FIF Augustin Sidy Diallo, dan pelatih timnas Michel Dussuyer, dia menandatangani permohonan untuk mengganti tim nasional yang akan ia bela kepada FIFA.”

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!