4 Momen Panas Saat Mourinho Diusir Wasit

redaksi.co.id - 4 Momen Panas Saat Mourinho Diusir Wasit Liputan6.com, Manchester - Manajer (MU), Jose Mourinho terpaksa diusir wasit saat MU ditahan imbang 1-1 West Ham...

74 0

redaksi.co.id – 4 Momen Panas Saat Mourinho Diusir Wasit

Liputan6.com, Manchester – Manajer (MU), Jose Mourinho terpaksa diusir wasit saat MU ditahan imbang 1-1 West Ham United di Old Trafford, Minggu (27/11/2016) tadi malam. Hal tersebut pun menambah deretan catatan indisipliner Mourinho selama berkarier sebagai manajer.

Mourinho dikeluarkan wasit Jon Moss usai kecewa dengan keputusan Moss mengeluarkan kartu kuning buat Paul Pogba. Pemain yang diboyong dari Juventus itu diberi kartu kuning karena melakukan diving.

“Wasit menjelaskan kepada dan dia tidak bisa berkata-kata. Saya pikir dia frustrasi setelah Pogba mendapat kartu kuning. Keputusan itu membuat kami menjadi busuk. Tapi, kami menyadari sudut pandang yang berbeda dari wasit,” kata asisten manajer MU, Rui Faria, dikutip dari BBC.

sendiri tertinggal lebih dulu dalam laga tersebut. David De Gea terpaksa memungut bola dari gawangnya sendiri usai Diafra Sakho mencetak gol bagi West Ham di menit kedua.

Beruntung MU punya Ibrahimovic. Striker gaek tersebut mencetak gol penyelamat di menit 21 usai memanfaatkan umpan Pogba.

Bagi Mourinho, dikeluarkannya ia dari lapangan bukanlah kali pertama. Seperti dikutip Sky Sports, berikut beberapa momen panas saat Mourinho diusir wasit:

19 Oktober 2013

Mourinho kembali ke Chelsea setelah berpetualang di Internazionale Milan dan Real Madrid. Di pertandingan melawan Cardiff City, Mourinho terpaksa menyingkir ke bangku penonton usai diusir wasit Anthony Taylor.

Mouriho diusir karena protes berlebihan terhadap Taylor. Usai pertandingan tersebut, Mourinho dikenakan denda 8 ribu pound sterling.

Mourinho pun harus mengawali petualangannya di Inggris dengan coretan buruk. Padahal, ini sudah terjadi sebelumnya saat bersama Real Madrid dan juga Inter Milan.

15 Maret 2014

Masih saat menukangi Chelsea, Mourinho juga terpaksa menyingkir ke bangku penonton ketika Chelsea dikalahkan Aston Villa 0-1. Kali ini, wasit yang menyingkirkan Mourinho ke bangku penonton adalah Chris Foy.

Mourinho dikeluarkan karena tak menerima keputusan Foy. Selain dikeluarkan, Mou lalu didenda 8 ribu pound sterling.

Kekalahan ini sendiri berdampak pada kegagalan Chelsea merengkuh gelar juara Liga Inggris yang akhirnya jatuh ke tangan Manchester City.

24 Oktober 2015

Dikeluarkannya Mourinho oleh Moss ternyata bukan yang pertama. Ya, pada 24 Oktober 2015, Moss juga pernah mengeluarkan Mourinho saat Chelsea takluk 1-2 oleh West Ham United.

Mourinho protes terhadap Moss yang memberikan kartu merah pada Nemanja Matic. Akibat protes ini, Mourinho juga didenda 40 ribu pound sterling.

Inilah momen dimana Mourinho benar-benar frustrasi dengan penampilan Chelsea. Baru saja mendapatkan gelar pada musim 2014/15, Mourinho harus mendapati timnya tuai rentetan hasil buruk di Liga Inggris.

Chelse bahkan sempat berada satu strip di atas zona degradasi atau posisi ke-17. Untunglah kehadiran pelatih sementara Guus Hiddink bisa dinginkan suasana di Stamford Bridge.

29 Oktober 2016

Ini adalah kali pertama Mourinho dikirim ke bangku penonton sebagai Manajer MU. Gara-garanya, Mou protes lantaran MU tak mendapat penalti usai Matteo Darmian dianggap dilanggar di kotak penalti Burnley.

Mourinho diduga melontarkan kata-kata kasar yang mengejek perangkat pertandingan di lorong pemain. Mou lalu mengaku salah dan diberikan sanksi larangan mendampingi MU di satu pertandingan serta denda 8 ribu pound sterling.

Lagi, sikap sportivitas Mourinho dipertanyakan. Padahal, Mourinho sudah berulang-ulang mendapatkan kartu merah sepanjang kariernya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!