Mario Teguh Dipastikan Ayah Kandung Kiswinar, Apa Langkah Polisi Selanjutnya?

redaksi.co.id - Mario Teguh Dipastikan Ayah Kandung Kiswinar, Apa Langkah Polisi Selanjutnya? Teka-teki ayah kandung Ario Kiswinar Teguh akhirnya terjawab. Tes DNA yang dilakukan Polri menyebut...

48 0

redaksi.co.id – Mario Teguh Dipastikan Ayah Kandung Kiswinar, Apa Langkah Polisi Selanjutnya?

Teka-teki ayah kandung Ario Kiswinar Teguh akhirnya terjawab. Tes DNA yang dilakukan Polri menyebut ada kecocokan genetik antara Mario Teguh dengan Kiswinar. Itu berarti, sang motivator kondang dipastikan sebagai ayah biologis Kiswinar.

Lantas, setelah adanya hasil tersebut, langkah apa yang akan dilakukan pihak kepolisian? “(Hasil) tes DNA itu akan digunakan oleh penyidik untuk melakukan gelar perkara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada wartawan, Minggu (27/11).

Dijelaskan Argo, penyidik akan mempelajari keterkaitan antara keterangan saksi, barang bukti, dengan hasil tes DNA yang ada. Dari sanalah nantinya petugas bisa mengambil keputusan, apakah perkara ini akan dinaikkan ke tingkat penyidikan atau tidak. “Itu tergantung penyidik,” tegas Argo.

Lewat kuasa hukumnya, Ferry Amahorsea, Ario Kiswinar Teguh dan ibunya, Aryani Soenarto, melaporkan MarioTeguh ke Polda Metro Jaya pada 5 Oktober 2016.

Mario Teguh diduga melontarkan fitnah dan pencemaran nama baik, sebagaimana diatur dalam pasal 310 dan 311 KUHP. Sejumlah barang bukti dibawa pihak Kiswinar, salah satunya bukti wawancara Mario Teguh dengan Bayu Setiono di program Sapa Indonesia Kompas TV.

(ari/ari)

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!