Napak tilas karier Nico Rosberg, sang juara dunia F1

redaksi.co.id - Napak tilas karier Nico Rosberg, sang juara dunia F1 Pada2005 silam, Nico Rosberg memenangkan gelar juaraGP2. Ia mendapat poin dalam 20 dari 23...

53 0

redaksi.co.id – Napak tilas karier Nico Rosberg, sang juara dunia F1

Pada2005 silam, Nico Rosberg memenangkan gelar juaraGP2. Ia mendapat poin dalam 20 dari 23 ajang balap saat itu, termasuk 12 podium.

Di sepanjangmusim 2005, Rosberg membagi waktunya dikejuaraan GP2 dan menjadi test driver untuk tim F1 Williams.Karier Rosberg di F1 dimulai pada 2006 sebagai pembalap Williams, dengan rekan setimnya Mark Webber.

Pada2007, Williams memakai mesin Toyota danRosberg berhasil mendapat poin pada tujuh dari 17 seri balap.

Pada musim 2008, mobilnya kerap mengalami gangguan, dan Rosberg hanya berhasil mendapat poin di lima ajang balap.2009 adalah tahun terakhir Rosberg bersama Williams; Ia tidak puas dengan performa timnya.

Pada2010, Mercedes membeli timBrawn GP, danNico Rosberg resmi menjadi pembalapnya, bersama dengan Michael Schumacher.Di musim pertama Pirelli, Rosberg sekali lagi menjadi rekan Michael Schumacher. Namun performa Rosberg lebih baik.

Pada musim 2012, Nico Rosberg mendapat kemenangan pertamanya. Di akhir musim, ia juga berhasil meraih posisi kesembilan.Rosberg menempatkan dirinya di antara para elit dengan memenangkan GP Monaco yang prestisius.

Kemudian datanglah era dominasi Mercedes. Rosberg memenangkan lima seri balapan, dan fininsh di urutan dua pada 10 seri lainnnya.

Tahun terburuknya bertepatan dengan tahun terbaik Lewis Hamilton. Hamilton juara dunia.

Musim 2016: Nico Rosberg, Juara DuniaF1. Ia memenangkan sembilan seri balapan, dan meraih podium sebanyak 16 kali. Selamat!

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!