Inilah Alasan Riedl Belum Berani Tentukan Lokasi TC Timnas

redaksi.co.id - Inilah Alasan Riedl Belum Berani Tentukan Lokasi TC Timnas JAKARTA - Pelatih Timnas, Alfred Riedl sampai saat ini belum memastikan lokasi pemusatan latihan jelang...

39 0

redaksi.co.id – Inilah Alasan Riedl Belum Berani Tentukan Lokasi TC Timnas

JAKARTA – Pelatih Timnas, Alfred Riedl sampai saat ini belum memastikan lokasi pemusatan latihan jelang tampil di babak semifinal Piala AFF 2016.Itu dikarenakan belum adanya kejelasan terkait stadion mana yang akan digunakan untuk babak semifinal dan final Piala AFF 2016 nanti.

Padahal, setelah menjalani babak penyisihan grup di Manila, Filipina, pria asal Austria itu berencana mengumpulkan semua pemain pada Selasa (29/11) nanti.

“Tapi, di kota mana kami akan berkumpul, belum ada kepastian. Kami masih menunggu arahan dari PSSI,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas, kemarin (27/11).

Kepastian yang dimaksud oleh Pikal itu adalah terkait dengan stadion mana yang akan direkomendasikan oleh PSSI sebagai venue pertandingan babak semifinal dan final tersebut.

Menurut dia, sejauh ini yang mereka dengar, ada dua stadion yang digadang-gadang menjadi tuan rumah dua babak esktra penting itu.Dua stadion itu antara lain adalah Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, serta Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Pikal menambahkan, mereka membutuhkan kepastian penunjukan stadion tersebut sesegera mungkin.

“Biar Kalau sudah ada kepastian, maka mempermudah kami untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan stadion lebih awal,” tegas Pikal.

Babak semifinal Piala AFF 2016 nanti akan berlangsung format home and away. Indonesia yang menjadi runner up grup A akan berhadapan dengan juara grup B yang diduduki oleh Vietnam.

Pertandingan leg pertama akan berlangsung pada 3 Desember mendatang dengan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu.

Nah, dalam pemusatan latihan nanti, Riedl hanya bisa memanggil pemain dari total 23 pemain yang selama ini mengikuti pertandingan sejak dari babak penyisihan grup.

Kalaupun saja hendak mencari pemain pengganti, itu bisa dilakukan oleh Riedl bila ada pemain dari total 23 pemain saat ini mengalami cedera parah.

Di sisi lain, sekjen PSSI, Ade Wellington mengatakan bahwa mereka akan segera memutuskan stadion mana yang akan menjadi venue pertandingan babak semifinal dan final Piala AFF tersebut setelah PSSI melakukan pertemuan internal hari ini.

“Kalau tidak Senin atau Selasa sudah ada keputusan. Tapi, peluang paling besar, kami akan menunjuk Stadion Pakansari,” kata Wellington.

Sayang, Wellington enggan menjawab alasan apa yang membuat mereka lebih memfavoritkan stadion Pakansari tersebut sebagai tuan rumah babak semifinal dan final Piala AFF nanti. “Tunggu saja keputusan resmi federasi,” ujarnya. (ben/ray/)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!