Djarot Puji Dukungan Yusril Kepada Ahok

redaksi.co.id - Djarot Puji Dukungan Yusril Kepada Ahok Petahana Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra yang...

47 0

redaksi.co.id – Djarot Puji Dukungan Yusril Kepada Ahok

Petahana Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra yang mendukung calon gubernur DKI Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dalam Pilkada sekaligus membantunya dalam kasus dugaan penistaan agama.

“Saya pribadi memberikan apresiasi dengan kenegarawanan dan kesetiaan Pak Yusril kalau mau mendampingi dan memberikan penjelasan kepada masyarakat atau membantu Pak Ahok, mendampingi Pak Ahok dalam menjalani proses hukum itu,” kata Djarot usai berdiskusi dengan masyarakat di Rumah Lembang di Jalan Lembang, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan Yusril dapat membantu memberikan penjelasan sesuai dengan keahliannya dalam melihat masalah dugaan penistaan agama itu, sehingga masyarakat Indonesia memperoleh penjelasan tepat dari berbagai pihak dalam menanggapi dugaan penistaan agama.

“Kita berharap Pak Yusril juga bantu kita, mendampingi Pak Ahok untuk menjelaskan dugaan penodaan agama itu. Kan beliau tahu Pak Ahok waktu kecil bagaimana di Belitung,” kata dia.

Sebelumnya, pakar hukum tata negara Indonesia, Yusril Ihza Mahendra, mengajak umat muslim memaafkan Ahok dalam kaitannya dengan dugaan penistaan agama.

Yusril meminta Ahok dimaafkan karena Gubernur DKI non-aktif itu sudah berkali-kali menyampaikan permohonan maaf akibat ucapannya menyebut Alquran Surat Al Maidah di hadapan warga Kepulauan Seribu.

“Kalau Ahok disidik, kedua pasangan yang lain tidak boleh diuntungkan. Ahok pun tidak boleh dirugikan. Demikian pula sebaliknya,” pungkas Yusril.(rr)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!