Mengintip 6 Istana Mewah Milik Ratu Elizabeth

redaksi.co.id - Mengintip 6 Istana Mewah Milik Ratu Elizabeth Sebagai penguasa wilayah Inggris dan Britania Raya, bukan hal yang mengherankan lagi apabila Ratu Elizabeth memiliki berbagai...

79 0

redaksi.co.id – Mengintip 6 Istana Mewah Milik Ratu Elizabeth

Sebagai penguasa wilayah Inggris dan Britania Raya, bukan hal yang mengherankan lagi apabila Ratu Elizabeth memiliki berbagai istana mewah. Istana dan tempat tinggal mewah ini dapat dipakai sebagai tempat tinggal dan tempat beristirahat para keluarga kerajaan.

Dari beberapa properti yang dimilikinya, beberapa di antaranya ada yang digolongkan sebagai tempat tinggal resmi.

Namun ratu Inggris juga memiliki beberapa properti yang merupakan milik pribadi yang sudah diturunkan dari generasi keluarga kerajaan sebelumnya.

Berikut enam istana mewah milik ratu Inggris dilansir Business Insider, Senin (28/11/2016)

1. Istana Buckingham, London

Sebuah agen properti di Inggris menaksir istana Inggris satu ini memiliki nilai lebih dari 2,2 miliar pound sterling. Ratu Inggris juga bisa menyewakan tempat ini sebesar 565 ribu pound sterling per minggu.

2. Istana Windsor, Berkshire

Istana ini dibangun pada abad ke 11 dan merupakan istana yang paling lama ditinggali oleh kerajaan. Ratu Elizabeth senang menhghabiskan akhir pekannya di sini.

3. Istana Holyroodhouse, Edinburgh

Istana ini merupakan tempat tinggal Ratu di Skotlandia. Pada tahun 2010, Paus Benedict mengunjungi ratu ke istana ini.

4. Istana Hillsborough, Irlandia Utara

Istana satu ini juga merupakan tempat tinggal resmi ratu apabila ia mengunjungi Irlandia utara. Istana megah satu ini dibuat setelah perang perebutan kemerdekaan Irlandia. Kaca dari istana ini dibuat tahan peluru.

5. Rumah Sandrigham, Norfolk

Berbeda dengan beberapa properti sebelumnya, rumah mewah satu ini merupakan milik pribadi. Rumah ini dibeli oleh Ratu Victoria pada 1862.

6. Istana Balmoral, Aberdeen

Istana ini sering dijadikan tempat pertemuan Ratu Inggris dengan perdana menteri. Istana ini juga memiliki pekarangan luas yang dijadikan tempat menggembala kuda, rusa dan hewan ternak lainnya.

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!