Dunia Super Mario: Cedera Hantam Balotelli Tapi Pintu Azzurri Terbuka

redaksi.co.id - Dunia Super Mario: Cedera Hantam Balotelli Tapi Pintu Azzurri Terbuka Sang striker Nice saat ini harus menepi dari lapangan hijau karena cedera, tapi paling...

26 0

redaksi.co.id – Dunia Super Mario: Cedera Hantam Balotelli Tapi Pintu Azzurri Terbuka

Sang striker Nice saat ini harus menepi dari lapangan hijau karena cedera, tapi paling tidak pintu untuk kembali menuju Gli Azzurri terbuka bagi Balotelli.

OLEH DEDE SUGITA Ikuti di twitter

Pekan ini tidak berjalan mulus di dunia Mario Balotelli, yang terpaksa diparkir karena cedera dan Nice kesulitan mencetak gol tanpanya.

Pada Rabu pekan lalu pelatih Lucien Favre mengumumkan bahwa striker Italia tersebut menderita problem betis yang akan membuatnya absen beberapa waktu.

“Ia tak akan tersedia untuk tiga pertandingan dalam sepuluh hari ke depan, itu pasti,” kata Favre.

“Untuk laga-laga yang datang setelah itu, kami belum tahu.”

Cedera Balotelli didapat saat sesi latihan menembak, dan tanpanya Nice keteteran. Mereka dipastikan tereliminasi dari Liga Europa seturut kekalahan 2-0 kontra Schalke 04 – meski kans kelolosan mereka memang sudah tipis sebelum laga – dan pada Minggu (27/11) kemarin mereka hanya membukukan hasil 1-1 dalam partai kandang melawan Bastia.

Sang striker menonton dari tribun saat Alassane Plea, penggantinya, membawa Nice membuka keunggulan. Tetapi setelahnya mereka kebobolan gol penyeimbang Enzo Crivelli. Plea punya kesempatan emas untuk mencetak gol kedua namun tembakannya hanya mengenai mistar setelah melewati kiper lawan.

Dengan AS Monaco melibas Olympique Marseille empat gol tanpa balas dan Paris Saint-Germain menang 2-1 di kandang Olympique Lyon, keunggulan Nice di puncak klasemen kini hanya satu poin.

Jelas Nice tidak sedang dalam kondisi moril positif seperti tim American football ini, yang videonya diunggah Balotelli pada Kamis lalu.

Super cool #weready

A video posted by Mario Balotelli

Kendati demikian, ada angin segar yang berembus dari tempat lain, di mana bos tim nasional Italia Giampiero Ventura telah membuka pintu untuk kembalinya sang penyerang ke skuat Azzurri buat pertama kalinya sejak Piala Dunia 2014.

“Balotelli bukanlah pemain untuk kamp latihan, kita membicarakan tentang seorang pemain yang telah bermain di Piala Dunia,” kata pelatih veteran tersebut.

“Saya ingin berbicara dengannya. Antara sekarang dan Maret saya akan memiliki waktu untuk pergi dan menemuinya secara langsung. Begitu ia membenahi dirinya, ia akan dipertimbangkan seperti pemain lainnya.”

Itu menjadi secercah harapan dari sebuah pekan mengecewakan-dan harapan lainnya membentang di hadapan Balotelli seiring upayanya kembali ke kondisi prima.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!