5 Pemain Real Madrid yang Terancam Absen di El Clasico

redaksi.co.id - 5 Pemain Real Madrid yang Terancam Absen di El Clasico Bola.com, Madrid -Real Madrid akan menjalani laga El Clasico pada Sabtu (3/12/2016). Jelang pertandingan...

61 0

redaksi.co.id – 5 Pemain Real Madrid yang Terancam Absen di El Clasico

Bola.com, Madrid –Real Madrid akan menjalani laga El Clasico pada Sabtu (3/12/2016). Jelang pertandingan tersebut, Los Blancos tidak bisa diperkuat sejumlah pemain bintang akibat cedera.

Los Blancos terus meraih hasil positif pada musim ini. Hingga pekan ke-13, skuat besutan Zinedine Zidane tersebut menduduki puncak klasemen sementara La Liga Primera Division dengan koleksi 33 poin.

Zidane berhasil menghindarkan El Real dari kekalahan dalam 31 laga terakhir yang ia jalani. Catatan ini membuat Zidane menyamai pencapaian Carlo Ancelotti pada musim 2013/14.

Tiga pertandingan tanpa kekalahan berikutnya akan membuat Zidane menyamai rekor Leo Beenhakker yang membawa Real Madrid tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan beruntun.

Namun Zidane harus melewati tantangan yang sulit untuk menyamai pencapaian Beenhakker, karena El Real akan berhadapan dengan Barcelona pada akhir pekan ini di Camp Nou. Selain pertandingan yang sulit, badai cedera yang kini menaungi Los Blancos juga menjadi ganjalan Zidane.

“Kami bisa mengubah sistem permainan, tetapi saya harap dinamika permainan kami tidak berubah. Satu di antara sisi baik klub ini adalah ada beberapa pemain yang mampu bermain di beberapa posisi,” ungkap Zidane menyatakan rasa optimisme dalam menghadapi masalah cedera pemain.

Real Madridsetidaknya kehilangan lima pemain skuat utama karena cedera. Absennya para pemain tersebut bisa memengaruhi penampilan Los Blancos pada laga-laga berikutnya.

Berikut lima pemain Real Madrid yang dipastikan absen dalam El Clasico:

Raphael Varane

Raphael Varane tidak bisa tampil ketika Los Blancos bertanding melawan Sporting Gijon pada Sabtu (26/11/2016). Bek asal Prancis tersebut mengalami peradangan pada meniskus lutut kanan yang sudah lama ia derita. Pada 2013, Varane absen selama 12 pertandingan karena cedera yang sama.

Kali ini, Varane diprediksi bisa kembali pulih pada 2 Desember atau sehari sebelum El Clasico berlangsung. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, benar-benar akan memerhatikan kondisi Varane sebelum memutuskan untuk memainkannya kembali.

“Varane mengalami cedera kambuhan di lutut. Kami tidak akan mengambil risiko dengan memaksanya untuk bermain,” ungkap Zidane.

Fabio Coentrao

Fabio Coentrao baru pulih dari cedera hamstring pada akhir Oktober lalu setelah beristirahat kurang lebih selama 28 pekan. Jelang laga melawan Sporting Gijon (26/11/2016), Zidane mengonfirmasi kalau sang pemain mengalami masalah pada otot dan tidak bisa tampil.

Bek asal Portugal tersebut diprediksi hanya membutuhkan satu pekan untuk pulih. Namun jika melihat sejarah cedera yang dialami Coentrao, Zidane kemungkinan besar tidak akan menyertakan Coentrao dalam skuat Los Blancos pada laga melawan Barcelona.

Toni Kroos

Toni Kroos merupakan satu di antara pemain pilar Real Madrid saat ini. Namun ia mengalami cedera patah tulang metatarsal setelah El Real bertanding melawan Leganes (6/11/2016). Cedera ini membuat Kroos harus menepi setidaknya hingga awal tahun depan. Dengan kondisi tersebut, Kroos dipastikan absen dalma laga El Clasico.

Absennya Kroos membuat Los Blancos kehilangan pengatur serangan utama mereka. Namun Zinedine Zidane mencoba bersikap tenang dan terus memberikan dorongan motivasi kepada skuat Los Blancos, terutama Mateo Kovacic yang mengisi peran Kroos selama menjalani proses pemulihan cedera.

Gareth Bale

Gareth Bale mendapat cedera engkel kaki kanan ketika Real Madrid menghadapi Sporting Lisbon dalam kompetisi Liga Champions (22/11/2016). Kehilangan Bale membuat kekuatan Los Blancos dipastikan berkurang ketika melawan Barcelona. Bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Bale adalah senjata utama Los Blancos di lini depan.

Bale diprediksi akan absen dalam waktu yang cukup lama. Namun Zidane optimistis kalau skuatnya tetap mampu tampil sangar walaupun tidak diperkuat mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

“Gareth (Bale) akan absen dalam waktu yang lama. Tetapi kami akan terus melanjutkan perjalanan apapun yang terjadi,” jelas Zidane.

Alvaro Morata

Alvaro Morata mendapat cedera tendon achilles ketika tampil membela tim nasional Spanyol pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Makedonia (12/11/2016). Namun tiga hari berselang, sang pemain dipaksakan tampil pada laga uji coba menghadapi Inggris.

Cedera yang dialami Morata menjadi hal yang paling disesalkan Zidane. Pelatih asal Prancis tersebut menganggap timnas Spanyol tidak menjaga para pemain dengan baik. Morata dipastikan absen dalam El Clasico setelah diperkirakan pulih pada pertengahan Desember mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!