Hobi Traveling, Nadine Chandrawinata Punya Misi Khusus

redaksi.co.id - Hobi Traveling, Nadine Chandrawinata Punya Misi Khusus Nadine Chandrawinatamemiliki minat yang besar menjadi seorang pelancong alias traveler. Banyak daerah di pelosok Indonesia yang sudah...

73 0

redaksi.co.id – Hobi Traveling, Nadine Chandrawinata Punya Misi Khusus

Nadine Chandrawinatamemiliki minat yang besar menjadi seorang pelancong alias traveler. Banyak daerah di pelosok Indonesia yang sudah dikunjunginya. Tak hanya menjadi seorang traveler, namun Nadine memiliki misi khusus terkait lingkungan.

Ya, ia selama ini selalu menekankan kepada dirinya untuk menjadi seorang smart traveler. Seorang yang bepergian ke suatu tempat tanpa meninggalkan akibat buruk kepada daerah tersebut, salah satunya adalah sampah.

“Ini adalah sebuah movement untuk aksi ramah lingkungan. Triggernya dari Instagram. Saya mengajarkan bagaimana menggunakan media sosial dengan baik,” kata Nadine Chandrawinata di Galeri Lafayette, Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

“Kayak bawa tumbler sendiri, buang sampah yang benar. Kita bikin jadi smart traveler. Orang kota juga bisa. Karena saya saat menyelam ada sampah di dasar laut,” tutur kakak kandung si kembar Mischa dan Marcell Chandrawinata.

Sebagai artis, Nadine bisa dibilang ‘out of the box’. Karena dibandingkan artis lain yang hanya konsentrasi pada kariernya di dunia hiburan, ia sangat peduli dengan isu lingkungan. Menurutnya, manusia merupakan faktor penyebab rusaknya lingkungan.

“Mereka bergantung pada alam dan kita adalah perusaknya. Makanya harus ada yang menyelamatkan mereka. Kita harus optimis bisa. Kita bisa melakukan ini bersama-sama. Ini sangat susah tapi kita harus sabar. Kita harus perjuangin ini,” ucapnya.

Ketika beraksi, Nadine tak mau memaksa orang lain. Ia hanya ingin menunjukkan aksi kongkrit sebagai contoh untuk diikuti. “Saya sering bersuara, tapi saya gak bisa memaksa mereka. Mungkin itu bukan passionnya mereka,” tukas Nadine Chandrawinata.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!