Hijab dan Burkini Tampil dalam Ajang Kontes Kecantikan AS

redaksi.co.id - Hijab dan Burkini Tampil dalam Ajang Kontes Kecantikan AS Seorang remaja Muslimah untuk pertama kalinya mengikuti kontes Miss Minnesota, Amerika Serikat (AS). Remaja bernama...

36 0

redaksi.co.id – Hijab dan Burkini Tampil dalam Ajang Kontes Kecantikan AS

Seorang remaja Muslimah untuk pertama kalinya mengikuti kontes Miss Minnesota, Amerika Serikat (AS). Remaja bernama Halima Aden tersebut yang tanpa ragu menggunakan hijab serta burkini saat berkompetisi di ajang kecantikan tersebut.

Perempuan berusia 19 itu menjadi satu dari 15 kontestan dalam kontes kecantikan yang berlangsung dua hari. Ia berharap partisipasinya ini dapat memberi inspirasi bagi Muslimah lainnya di seluruh dunia agar tidak ragu menunjukkan identitas mereka.

“Banyak orang yang berpikir kami akan gagal karena kecantikan tak terlihat dengan pakaian yang tertutup. padahal, tidak demikian adanya,” ujar Aden, dilansir BBC, Senin (28/11).

Perempuan keturunan Somalia itu mengatakan setiap orang pasti memiliki kelebihan. Bagi dirinya, hal itu bisa didapat dari hal selain tampil dengan pakaian terbuka, seperti melakukan banyak hal positif untuk banyak orang.

“Aku hanya harus memberi kesempatan kepada orang lain agar tidak hanya menilai dari pakaian, namun juga banyak lain yang saya selalu berusaha untuk menjadi terbaik,” jelas Aden.

Menurut wakil penyelenggara Miss Minnesota, Denise Wallace keputusan Aden untuk mengenakan hijab dan burkini dalam kontes ini sangat tepat. Hal ini mengajarkan kepada banyak perempuan lainnya agar tidak takut tampil berbeda.

“Saya pikir Aden mengajarkan banyak perempuan lain agar tidak takut menunjukkan diri mereka meski dirasa berbeda dan apapun itu,” jelas Wallace.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!