Jokowi: Jangan Langsung Percaya Media Sosial

redaksi.co.id - Jokowi: Jangan Langsung Percaya Media Sosial Menjelang pilkada DKI Jakarta, banyak berita bermunculan di media sosial (medsos). Baik berita miring maupun fakta telah menyebar...

38 0

redaksi.co.id – Jokowi: Jangan Langsung Percaya Media Sosial

Menjelang pilkada DKI Jakarta, banyak berita bermunculan di media sosial (medsos). Baik berita miring maupun fakta telah menyebar di setiap bentuk aplikasi medsos.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai gosip yang bermunculan di medsos. Menurut Jokowi masyarakat harus memilah berita mana saja yang fakta dan tidak.

“Gosip dan rumor juga banyak di medsos, tetapi jangan langsung dipercaya banyak rumor gosip yang tidak benarnya,” ujar Jokowi di Munas REI XV, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Untuk mempersatukan kembali persatuan bangsa akibat isu dari medsos yang tidak bertanggungjawab, Mantan Walikota Solo itu menyebut butuh gerakan konsolidasi bangsa. Tujuan utama adanya penyatuan pemahaman menurut Jokowi agar masyarakat kuat, tangguh, dan dewasa dalam berpolitik.

“Benar kita perlu konsolidasi kebangsaan,” papar Jokowi.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!