Pesawat Sewaan Klub Sepak Bola Brasil Celaka, 76 Orang Tewas

redaksi.co.id - Pesawat Sewaan Klub Sepak Bola Brasil Celaka, 76 Orang Tewas Setidaknya 76 orang yang ada di dalam pesawat nahas yang membawa tim sepak bola...

110 0

redaksi.co.id – Pesawat Sewaan Klub Sepak Bola Brasil Celaka, 76 Orang Tewas

Setidaknya 76 orang yang ada di dalam pesawat nahas yang membawa tim sepak bola Brasiltewas setelah burung besi tersebut mengalami kecelakaan di Kolombia, saat sedang menuju Bandara Internasional Medellin.

Menurut laporan terbaru yang dikutip dari Telegraph.co.uk, Selasa (29/11/2016), polisi memastikan sejauh ini 5 penumpang yang dinyatakan selamat, sementara lainnya diduga tewas.

Pesawat sewaan yang menerbangkan tim Chapecoense itu mengangkut 81 orangyang terdiri dari atlet, reporter, dan sembilan awak kabin.

“Kejadian ini merupakan sebuah tragedi besar,” kata Wali Kota Medellin, Federico Gutierrez, kepada Blu Radio saat sedang berada dalam perjalanan menuju area pegunungan tempat pesawat tersebut mengalami kecelakaan.

Menurut keterangan pihak berwenang, British Aerospace 146 yang merupakan pesawat untuk penerbangan jarak dekat, disewa oleh Lamia — maskapai Bolivia.

Pada Senin 28 November 2016 pukul 22.00 malam waktu setempat, pesawat itu dilaporkan mengirimkan pesan gawat darurat akibat mengalami gangguan listrik (electrical failure), sebelum akhirnya menabrak wilayah pegunungan Medellin.

Pihak berwenang dan tim penyelamat langsung menuju lokasi tabrakan. Namun akibat pendeknya jarak pandang, sebuah helikopter angkatan udara terpaksa mundur.

Sulitnya mencapai lokasi jatuh pesawat, membuat otoritas melarang wartawan untuk mendekat — agar dapat memberikan ruang untuk ambulans dan tim penyelamat.

Sementara itu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari belakangan, membuat evakuasi sedikit terhalang.

Rencananya tim sepak bola Brasil itu dijadwalkan akan bermain di final Copa Sudamerica melawan Atletico Nacional pada Rabu 30 November 2016 besok di Medellin.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!