BTN siapkan Rp 500 miliar untuk ekspansi cabang

redaksi.co.id - BTN siapkan Rp 500 miliar untuk ekspansi cabang PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengatakan berencana menambah 66 kantor cabang pada 2017. Penambahan jaringan...

32 0

redaksi.co.id – BTN siapkan Rp 500 miliar untuk ekspansi cabang

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengatakan berencana menambah 66 kantor cabang pada 2017. Penambahan jaringan untuk meningkatkan layanan di beberapa daerah yang belum terjangkau oleh BTN.

Untuk membuka cabang tahun depan, bank berkode BBTN ini menyiapkan kocek sekitar Rp 500 miliar. Namun, beberapa cabang bukan hal milik, melainkan sistem sewa.

Direktur BTN Catur Budi Harto mengatakan, pada Desember 2016, BTN akan membuka enam kantor cabang salah satunya di Magelang. BTN ingin lebih menjangkau masyarakat terutama di daerah yang selama ini belum terlayani, ujar Catur, Senin (28/11).

Dengan jangkauan yang lebih luas, targetnya pertumbuhan bisnis perbankan bisa semakin pesat, baik dari sisi jumlah simpanan maupun kucuran kredit yang diberikan. Penambahan jumlah kantor cabang dilakukan karena menimbang potensi dan kebutuhan di wilayah tersebut, kata Maryono Direktur Utama BTN.

Hingga saat ini Bank BTN sudah memiliki 65 kantor cabang, 249 kantor cabang pembantu, jika ditambah dengan kantor kas, dan kantor layanan setara kantor kas, jumlah total jaringan kantor konvensional 3.744 kantor.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!