Atraksi Seni Meriahkan Apel Nusantara Bersatu di Monas

redaksi.co.id - Atraksi Seni Meriahkan Apel Nusantara Bersatu di Monas Berbagai atraksi seni dari sejumlah daerah di Tanah Air memeriahkan ApelNusantara Bersatu yang digelar di Silang...

98 0

redaksi.co.id – Atraksi Seni Meriahkan Apel Nusantara Bersatu di Monas

Berbagai atraksi seni dari sejumlah daerah di Tanah Air memeriahkan ApelNusantara Bersatu yang digelar di Silang Barat Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Apel dibuka oleh penampilan marching band dari Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan. Seperti dilansir Antara, Rabu (30/11/2016), acara kemudian disusul dengan tari Reog Ponorogo, ondel-ondel, dan tarian Betawi.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan orasi kebangsaan olehPlt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono yang mengingatkan semua masyarakat Indonesia adalah saudara.

“Kalau yang di sebelah kiri kita dicubit dan sakit, siapa pun dia, apa pun sukunya, kita juga ikut merasakan, karena kita semua bersaudara,” kata Sumarsono.

Ia juga mengingatkan semua pihak agar menjaga situasi politik Jakarta agar tidak memanas, apalagi menjelang pilkada.

Orasi kebangsaan juga akan diisi oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan tokoh-tokoh lain.

Apel Nusantara Bersatu digagas olehPanglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

Ditargetkan sekitar 40.000 orang hadir dalam acara tersebut, dengan mengenakan pita merah putih yang diikatkan di kepala.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!