Survei di Posisi Terakhir, Anies Tidak Ubah Gaya Blusukan

redaksi.co.id - Survei di Posisi Terakhir, Anies Tidak Ubah Gaya Blusukan Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan tidak akan mengubah gaya kampanyenya, meski sejumlah lembaga...

53 0

redaksi.co.id – Survei di Posisi Terakhir, Anies Tidak Ubah Gaya Blusukan

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan tidak akan mengubah gaya kampanyenya, meski sejumlah lembaga survei menempatkannya di posisi terakhir dalam tingkat keterpilihan di Pilkada DKI.

Ia menegaskan akan tetap blusukan ke pemukiman penduduk untuk menyerap langsung aspirasi warga.

“Engga ada (perubahan) kita, hanya ingin menjangkau lebih luas saja pada seluruh komponen masyarakat. Ya blusukan tetap jalan terus,” ujar Anies, Selasa (29/11/2016).

Selain dalam survei tersebut selisihnya sangat tipis, menurut Anies, blusukan tetap dilakukan karena dapat merasakan langsung masalah yang dihadapi warga. Dengan merasakan langsung, maka akan timbul upaya keras untuk mencarikan solusinya.

“Kalau kita engga mau turun, engga mau kebawah maka kita enggga merasakan, anda enggak bakal tahu tuh panas, polusi, kondisi tanah, kondsi air engga bersih. Itu kenyataan-kenyataan yang harus dirasakan di lapangan. Jangan bisa hanya sekedar membaca dari jauh,” paparnya.

Selain itu menurut Anies blusukan tetap dilakukan karena baginya, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar kampanye.

Blusukan bagi Anies merupakan perjalanan spiritual yang membuka pengetahuan dan ikut merasakan bagaimana kondisi warga yang selama ini kurang mendapat perhatian.

“Saya ingatkan kelilingnya kami itu bukan sekedar kampanye, tapi sangat reflektif. Saya pribadi selalu katakan ini sebagai perjalanan spiritual,”pungkas Anies.

Sebelumnya dalam hasil survei Charta Politka yang dirilis Selasa, (29/11/2016), pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni berada di peringakat pertama dengan raihan 29,5 persen, posisi kedua yakni pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dengan 28,9 persen, disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 26,7 persen.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!