Ernest Prakasa Jadikan Istrinya Dosen Pembimbing

redaksi.co.id - Ernest Prakasa Jadikan Istrinya Dosen Pembimbing Ernest Prakasa kembali menulis skenario sendiri untuk film terbarunya berjudul Cek Toko Sebelah. Buat artis yang memulai karier...

96 0

redaksi.co.id – Ernest Prakasa Jadikan Istrinya Dosen Pembimbing

Ernest Prakasa kembali menulis skenario sendiri untuk film terbarunya berjudul Cek Toko Sebelah. Buat artis yang memulai karier sebagai komika ini, untuk menghasilkan alur cerita yang menarik, ia sampai meminta tolong istrinya, Meira Anastasia. Bahkan, pria keturunan Tionghoa itu mengungkapkan, sang istri seperti layaknya dosen pembimbingnya.

“Kalau gue pengembangan cerita sama istri. Jadi gue yang nulis, istri gue kayak dosen pembimbing gue-lah. Dia yang ngecek tulisannya,” ujar Ernest Prakasa kala ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Bukan waktu yang sebentar buat Ernest Prakasa dan istrinya menulis alur cerita sebuah film. Butuh waktu hampir setengah tahun, hingga akhirnya tulisan tersebut akhirnya benar-benar matang.

“Kita bikin ide sampe sinopsis dua bulan-lah. Dari log sinopsisnya jadi lima bulan,” ujar Ernest Prakasa.

Setelah tulisannya jadi, barulah Ernest Prakasa mencari penulis yang benar-benar berkompeten untuk mengkoreksi kembali alur cerita yang ia tulis, sehingga cerita yang ia tulis menjadi menarik.

“Seteah itu kita hire konsultan. Jadi kita konsultannya Jenny Yusuf yang nulis filmnya Filosofi Kopi,” kata Ernest. Film terbaru yang ditulis Ernest cerianya itu dibintangi oleh sejumlah pemain film ternama. Film Cek Toko Sebelah dibintangi oleh Adinia Wirasti, Gisel serta Dio Wiyoko, selain Ernest sendiri bermain sebagai pemeran utama.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!