Analis: Google Bakal Jual 3 Juta Pixel di 2016

redaksi.co.id - Analis: Google Bakal Jual 3 Juta Pixel di 2016 Smartphone terbaru Google bernama Pixel menuai beragam respons dari pasar. Ada yang menyukainya, namun ada...

52 0

redaksi.co.id – Analis: Google Bakal Jual 3 Juta Pixel di 2016

Smartphone terbaru Google bernama Pixel menuai beragam respons dari pasar. Ada yang menyukainya, namun ada pula yang ‘membencinya’.

Faktanya, smartphone reinkarnasi Nexus tersebut digarap serius oleh. Salah satu buktinya adalah dengan mengusung sistem operasi Android terbaru, Nougat, serta dibekali spesifikasi high-end yang menjanjikan. Bahkan, Pixel disebut-sebut jadi saingan telak iPhone 7.

Dengan spesifikasi yang memukau, bukan tidak mungkin bagi untuk mengapalkan unit smartphone-nya dalam jumlah besar.

Menurut prediksi tim analis di perusahaan finansial Morgan Stanley, Google akan menjual sebanyak tiga juta unit Pixel hingga akhir tahun ini. Smartphone tersebut juga diyakini akan mencakup setidaknya 10 persen dari pangsa pasar smartphone di India. Demikian dilansir Ubergizmo, Rabu (30/11/2016).

Jika memang Google mampu menjual tiga juta unit Pixel, kemungkinan mereka akan mendapatkan total pemasukan sebanyak US$ 2 miliar (Rp 27 triliun) dari penjualan ini.

Tak hanya prediksi di 2016, para analis tersebut juga optimistis bahwa bisa menjual 5 hingga 6 juta unit tambahan Pixel dan Pixel XL di 2017. Dengan begitu, pemasukan Google bisa meroket hingga kisaran US$ 3,8 miliar (Rp 51 triliun)

Sekadar informasi, Pixel dibekali spesifikasi kelas atas, di antaranya memiliki layar HD AMOLED dan memiliki desain unibody bercampur kaca, sedangkan dapur pacunya, smartphone ini disokong chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan RAM 4GB.

Lantas, pada sektor kamera, kedua seri Pixel ini sudah memiliki kamera utama dengan resolusi 12,3MP. Untuk baterainya sendiri, menyematkan baterai 2770mAh untuk Pixel ukuran reguler dan 3450mAh untuk Pixel XL.

(Jek/Isk)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!