Bupati Lamongan Resmikan Gudang Pupuk di Paciran

LAMONGAN Redaksi.co.id - Bupati Lamongan, H Fadeli,SH,MM meresmikan gudang pupuk Kelompok Tani Bahari Paciran, Lamongan, kemarin (13/05/2015).Kecamatan Paciran memiliki tanah tegalan seluas 139 ha dan luas...

36 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Bupati Lamongan, H Fadeli,SH,MM meresmikan gudang pupuk Kelompok Tani Bahari Paciran, Lamongan, kemarin (13/05/2015).

Kecamatan Paciran memiliki tanah tegalan seluas 139 ha dan luas sawah 13,5 ha. Dengan jumlah anggota kelompok tani kondusif 1975 orang.

Peresmian gudang pupuk dan kios tani ini adalah salah satu langkah guna menunjang kebutuhan para petani di Kec Paciran.

Mengingat beberapa pekan lalu ada gudang pengoplos pupuk palsu di Sendang Dhuwur Paciran, dengan dibukanya gudang dan kios pupuk ini adalah cara efektif agar para petani bisa menerima pupuk subsidi secara akurat.

Acara yang diselenggarakan di kampung pasar lama Paciran tersebut berlangsung meriah dan antusiasme masyarakat tani yang hadir sejumlah sekitar 1300 undangan hadir di acara ini. Ada juga doorprize bibit jagung dan pupuk melalui undian yang tertera pada undangan.

Bupati Lamongan membantu satu hand tractor dan sumur pompa air beserta tower tandon air untuk kebun jeruk 20 ha yang ada di Paciran.

Bupati juga menjanjikan pembenahan untuk jalan akses usaha tani yang ada di Paciran, mengingat potensi Paciran yang dekat dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL).

“Maka market tak usah susah-susah untuk dipasarkan, kita punya lahan dan kita punya pasar besar, tetap lanjutkan potensi taninya dan tetap Lanjutkan Bupatinya,” ujar H fadeli.(Angga Mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!