Pasar Blimbing Dibangun, Pedagang Siap Direlokasi

LAMONGAN Redaksi.co.id – Rencana pembangunan pasar Blimbing, Paciran, Kabupaten Lamongan segera dilaksanakan. Kemarin telah dilakukan pengukuran TPS (tempat penampungan sementara) untuk relokasi pedagang pasar.Pembangunan yang dikerjakan...

103 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Rencana pembangunan pasar Blimbing, Paciran, Kabupaten Lamongan segera dilaksanakan. Kemarin telah dilakukan pengukuran TPS (tempat penampungan sementara) untuk relokasi pedagang pasar.

Pembangunan yang dikerjakan oleh Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) tersebut akan sesegera mungkin dikerjakan pada tahun 2015 ini, karena melihat bangunan pasar yang sudah rapuh akibat sering terkena banjir.

Terlebih lagi, mengganggu lalu lintas timur pasar Blimbing karena para pedagang meluber hingga ke badan jalan, belum lagi para tukang becak yang parkir di pinggir jalan menambah kesemrawutan aktivitas lalu lintas.

Pembangunan pasar ini menjadi solusi terbaik untuk kenyamanan pedagang pasar Blimbing dan kelancaran lalu lintas jalan raya Blimbing.

Karena seringnya terjadi banjir maka rencana pembangunan akan ditinggikan 70 cm dari permukaan tanah. Untuk bangunan hanya akan dibangun satu lantai saja, karena aktivitas pasar hanya pagi sampai siang saja. Dan puncak ramainya pasar blimbing hanya hari kliwon (pasaran Jawa) saja,namun aktivitas harian tetap ramai.

Sebanyak 540 TPS dengan ukuran 2 meter, dan lokasi TPS tepat berada di selatan pasar Blimbing di pinggir barat jalan.

Tak hanya tempat relokasi pedagang, PD Pasar Durya juga memiliki jalan alternatif untuk arah dari barat ke timur menuju pasar Blimbing.
(Angga Mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!