Antisipasi Perayaan Kelulusan yang Berlebihan, Jajaran Satlantas Polres Rembang Roadshow ke Sekolah-Sekolah

REMBANG Redaksi.co.id -Terhitung sejak hari Denin (11 Mei 2015 ) jajaran Satlantas Polres Rembang melakukan roadshow ke sekolah sekolah SMA sederajat. Kegiatan roadshow dilakukan guna mengantisipasi perayaan...

26 0

REMBANG Redaksi.co.id –Terhitung sejak hari Denin (11 Mei 2015 ) jajaran Satlantas Polres Rembang melakukan roadshow ke sekolah sekolah SMA sederajat. Kegiatan roadshow dilakukan guna mengantisipasi perayaan kelulusan yang berlebihan di hari Jumat (15/5/2015) pekan ini.

Kaur Binops Satlantas Polres Rembang IPTU Haryanto ditemui Rabu siang (13/5) menjelaskan, dari hasil pemetaan kondisi jalan yang menjadi akses menuju ke semua sekolah SMA Sederajat di wilayah setempat diketahui ada tiga titik pertemuan yang setiap hari dilalui pelajar menuju sekolah masing- masing diperkirakan tiga lokasi itu akan menjadi tempat pertemuan arus perjalanan pelajar saat menuju ke pusat kota melakukan konvoi saat merayakan kelulusan.

Tiga titik di wilayah timur secara rinci itu diantaranya berada di di pertigaan lampu merah Clangapan tepatnya di jalan pantura turut Desa Tireman untuk wilayah barat di Lampu merah pasar pentungan dan di wilayah selatan di perempatan galonan,ungkapnya.

Disebutkan, sekira pukul 13.00 WIB di tiga lokasi itu dijaga ketat oleh anggota satlantas bila dijumpai rombongan konvoi akan dihentikan dan dihalau disuruh kembali.

Langkah ini kita lakukan supaya jalur pantura tidak terancam macet adanya arak arakan kelulusan pelajar,tegasnya.

Ditambahkanz jajaran satlantas tidak akan mentolelir bentuk apapun pelanggaran saat melakukan euphoria. Apabila kedapatan tidak mengenakan helm dan mengubah suara kenalpot terancam sanksi keras

Mereka yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas pasti akan ditilang oleh petugas satlantas yang dikerahkan di jalanan,tegasnya.

Masih kata Haryanto, lebih baik para siswa melakukan perayaan kelulusan dengan cara cara yang menarik simpati masyarakat berupa aksi simpatik seperti membagikan bunga bagi pengguna jalan atau menyumbangkan seragam sekolah ke panti panti asuhan.

Dalam hal ini kita siap bila diajak bekerja sama pungkasnya. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!